Bandar Lampung

Jalan Penghubung Bandarlampung – Metro Bakal Mulus

FAJARSUMATERA – Kepala Dinas Bina marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung M. Taufiqullah menegaskan jalan penghubung Bandarlampung – Metro yang mengalami jalan berlubang di Desa Margototo sudah di anggarkan dan dalam proses lelang.

Hal ini menanggapi adanya korban suami – Istri yang terpental dari kendaraan roda dua akibat masuk ke jalan berlubang di desa Margototo Lampung Timur dan dilarikan ke rumah sakit di kota Metro.

Taufiq mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah mengalokasikan anggaran perbaikan jalan tersebut guna mendongkrak ekonomi dilampung dan pihaknya pun telah melakukan pengecekan jalan rusak tersebut.

“Beberapa hari yang lalu kita survey ke lokasi dan Kita akan perbaiki disana,” singkat Taufiq saat diwawancara media ini. Sabtu (09/03)

Untuk itu, kata dia, perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan menjelang pertengahan tahun ini karena masih dalam proses lelang yang terbuka secara transparan.

“Sekarang sedang persiapan lelang dan sekitar bulan april atau mei mulai dikerjakan,” urainya

Selain itu, sambung dia, pada Senin (04/03) lalu dirinya telah melakukan peninjauan di beberapa daerah, termasuk di daerah Margototo yang akan diperbaiki kedepan .

“Ruas Jalan yang Ditinjau itu yakni Korpri-Sukadamai, Sukadamai-Kibang, Metro-TanjungKari, Tanjung Kari-Pugung, Pugung-Jabung, Jabung-Labuhan Maringgai dan Kalianda-Kunjir-Gayam, ” pungkasnya

Ia berharap, kepada masyarakat Lampung sementara untuk berhati-hati ketika melewati jalan yang dianggap rusak atau berlubang agar tidak ada lagi korban kecelakaan di jalan tersebut.

“Untuk warga Lampung dapat berhati – hari ketika melintasi jalan tersebut, agar tidak ada lagi korban kecelakaan akibat jalan berlubang, karena dalam waktu dekat ini segera diperbaiki,” pungkasnya

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button