Bandar Lampung

Gubernur Apresiasi Peranan dan Kontribusi KPRI Saptawa dalam Membantu Pemenuhan Kebutuhan PNS di Pemprov Lampung

Bandar Lampung —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi peranan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Saptawa yang telah berkontribusi memenuhi kebutuhan PNS di Lingkungan Pemprov Lampung. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Saptawa Tahun Buku 2022, di Gedung Pusiban, Rabu (24/05/2023).

Menurut Fahrizal, KPRI Saptawa yang telah memberikan kontribusi berarti bagi para PNS dalam lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Berdasarkan Laporan Pengurus KPRI Saptawa menunjukan kinerja yang baik.
“Koperasi Saptawa sudah memberikan kontribusi yang signifikan dalam membantu pemenuhan kebutuhan PNS, khususnya dalam pendanaan, kebutuhan pokok rumah tangga, penyediaan kavling tanah untuk perumahan,” ujar Fahrizal.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil audit akuntan publik, dari sisi permodalan dalam melaksanakan usahanya, KPRI Saptawa menggunakan modal sendiri.

Hal itu menunjukan bahwa KPRI Saptawa secara finansial terkategori sehat dan mandiri. “Kesadaran anggota dalam aktif membayar kewajiban tiap bulan ke Koperasi sangat penting untuk menjaga Kemandirian Koperasi,” ujar Fahrizal.

Fahrizal berharap melalui forum RAT ini pengurus terus mengoptimalkan kinerja manajemen dan organisasi. Juga kemampuan mengakses dan memobilisasi permodalan, serta mengembangkan potensi di bidang usaha prospektif lainnya, yang memberikan manfaat bagi anggotanya.

Fahrizal menjelaskan bahwa dunia usaha yang semakin kompetitif, dan percepatan perkembangan IT menjadi tantangan dan sekaligus peluang yang dapat dimanfaatkan oleh KPRI Saptawa untuk memperluas dan mengembangkan bidang usahanya.

Oleh karena itu, Fahrizal berharap pengurus terus mengoptimalkan kinerja manajemen dan organisasi, kemampuan mengakses dan memobilisasi permodalan, serta mengembangkan potensi di bidang usaha prospektif lainnya, yang memberikan manfaat bagi anggotanya.

Mengakhiri sambutannya Fahrizal Darmino berharap Pengurus dan peserta dapat melaksanakan RAT dengan tertib dan lancar sesuai peraturan yang berlaku, dan menghasilkan berbagai keputusan yang berorientasi pada kemajuan dan kemandirian koperasi ke depan.

Sementara itu, Ketua Pengurus KPRI Saptawa Provinsi Lampung Harun Al Rasyid dalam laporannya menjelaskan bahwa Kegiatan RAT ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan Amanat Dasar KPRI Saptawa yang tercantum dalam Bab V Pasal 14 & Bab VI Pasal 24. “Hal ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus dalam 1 periode yang lalu”, lanjut Harun.

Harun menambahkan bahwa kegiatan RAT ini adalah sebagai bentuk Evaluasi Kinerja Pengurus KPRI Saptawa, dan Penyampaian Keberhasilan Koperasi Tahun Buku 2022, sekaligus akan menetapkan dan mengesahkan 3 (Tiga) hal pokok, yaitu Laporan hasil kerja pelaksanaan Tahun Buku 2022, Program dan Rencana Kerja setahun ke depan serta Anggaran untuk Tahun Buku 2023, dan Pemilihan Pengurus Periode Tahun Buku 2023 sampai dengan Tahun Buku 2025.

Acara RAT juga diisi dengan sesi foto bersama para peserta RAT, dan dilanjutkan dengan Pengundian Hadiah bagi Anggota KPRI Saptawa yang berhadiah Utama 1 unit sepeda motor, kulkas, LED TV, mesin cuci dan dispenser, serta terdapat beberapa hadiah hiburan berupa barang-barsng elektronik lainnya.
Juga terdapat 10 hadiah tabungan umroh, dan Simpanan Anggota KPRI Saptawa.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Perindag selaku Badan Pengawas KPRI Saptawa, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, dan beberapa perwakilan Bank BUMN, maupun Bank Swasta serta Bank Pembangunan Daerah.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button