Bandar Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”, di Lapangan Korpri, Senin (22/05/2023).

 

Inspektur upacara, Danrem 043/Garuda Hitam Brigadir Jendral TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, saat membacakan sambutan dari Plt Menteri Kominfo RI Prof. DR. H. Mahfud MD, SH, SU., M.IP, menyatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini adalah momentum untuk memaknai upaya membangun semangat kebangsaan dan bangkit dimasa pascapandemi.

 

“Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” ucap Iwan Ma’ruf Zainudin.

 

Menurut Plt Menteri Kominfo RI, Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan bahwa perekonomian Indonesia di tahun 2022 tercatat tumbuh 5,31% (Year-onyear/yoy), jauh meningkat dari pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,70% (yoy) dan bahkan melebihi capaian pertumbuhan sebelum masa pandemi di tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I Tahun 2023 pun masih tercatat terus bertumbuh sebesar 5,03% (yoy), menunjukkan performa yang lebih baik dari periode Triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,01% (yoy).

 

“Tentu kita berharap agar capaian-capaian ini dapat kita pertahankan dan terus tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia. Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” ucap Iwan Ma’ruf Zainudin.

 

Upacara yang berlangsung hidmat tersebut diikuti oleh segenap OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Unsur TNI-Polri, Pol PP, perwakilan pelajar, dan Paduan Suara dari SMA 2 Bandar Lampung. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung oleh TVRI Lampung, RRI Lampung dan Kanal Youtube pemerintah Provinsi Lampung oleh Dinas Kominfotik Provinsi lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button