Bandar Lampung

Ijazah Hilang, Mantan Karyawan Perusahaan Cat Lapor Polisi

FAJARSUMATERA – Diduga Ijazah dihilangkan perusahaan, salah satu mantan karyawan PT. NP yang bergerak dibidang cat melaporkan ke Polresta Bandarlampung.

Mantan Karyawan PT. NP Rama Febrianto Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya merasa dirugikan oleh perusahaan yang bergerak di bidang cat dengan tidak memberikan ijazah aslinya setelah pengunduran diri.

“Saya melaporkan perusahaan saya bekerja dulu, karena disitu kan saya memberikan ijazah pada saat masuk kerja, padahal di perjanjian kontrak kerja itu tidak ada penahanan ijazah dan Saat ini saya meminta hak saya dikembalikan namun dari bulan April pihak perusahaan berdalih bahwa sedang dicari,” kata Rama saat diwawancara media di Polresta Bandarlampung.

Untuk itu, kata dia, kuat dugaan perusahaan tersebut tidak memberikan ijazah dirinya karena hilang pada saat pihak perusahaan menyimpannya .

“Kuat dugaan ijazah tersebut hilang di tempat saya bekerja, karena kurang lebih dua tahun saya telah bekerja lamanya dan mengundurkan diri dengan cara baik – baik tidak ada sangkutan apapun ,”ucapnya

Ia berharap, setelah laporan di Polresta Bandarlampung, perusahaan itu dapat mengembalikan ijazah dirinya karena akan dipergunakan untuk melamar pekerjaan ditempat lain setelah tiga bulan berhenti di perusahaan tersebut.

“Harapan saya setelah laporan ini, hak – hak saya dikembalikan untuk di pergunakan melamar pekerjaan kembali di perusahaan lain,”katanya

Sementara kepala admin PT NP yang berada di Bandarlampung berinisial M mengungkapkan, jika pihaknya tidak terima nomer teleponnya dikonfirmasi oleh awak media dan seolah – olah tidak tahu soal hilangnya Ijazah mantan karyawannya.

“Kok nelepon ke nomer pribadi saya ,bukan no kantor, saya tidak bisa kasih jawaban langsung aja ke manajemennya ,kita disini gak ada kepala HRD nya, ya sudah nanti saya kasih tahu manajemennya ke HRD di Ancol,”pungkasnya

Diketahui, korban Rama pada saat itu menyerahkan Ijazah tersebut ke M yang juga Kepala admin yang sekaligus mengurusi penerimaan karyawan perusahaan PT NP yang berada dilampung

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button