Banyak Jalan Rusak Parah, Pemkab Mesuji Apatis

Mesuji-Sejumlah jalan di Kabupaten tidak layak untuk dilalui seperti sepanjang 1,5 kilometer jalan penghubung dari Desa Sumber Makmur menuju Mulya Sari, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji kondisinya rusak parah dan membahayakan  penggguna jalan jika ingin melintasi.

Salah satu tokoh pemuda Desa Sumber Makmur yang enggan namanya disebutkan mengatakan, kerusakan jalan penghubung Desa belum pernah tersentuh perbaikan dari dana APBD Kabupaten Mesuji.

“Para petani atau sebagian warga itu membutuhkan jalan yang bagus bukan taman wisata, kalau jalannya bagus pasti perekonomian masyarakat meningkat dan para petani dipastikan tidak mengeluh ketika musim penghujan seperti saat ini, tuturnya.

Di tempat terpisah, untuk melintas jalan ini, baik pengendara Roda dua(R2) maupun Roda empat(R4) mereka nampak berhati-hati, guna menghindari kubangan jalan tersebut.

“Jalan ini sudah beberapa tahun rusak, Parah  tapi tidak pernah diperbaiki” keluh Paiman, salah seorang warga setempat saat ditemui media ini.

Oleh karena itu, ia berharap, Pemkab Mesuji segera memperbaiki jalan yang kondisinya saat ini seperti kubangan babi sat ini sudah mengepung kabupaten MesujiLampung.

“Tolong untuk Pemerintah segera diperbaiki jalan ini, jangan menunggu korban jiwa atau warga sekitar mengalami kerugian dikarenakan kendaraannya rusak akibat kerusakan jalan yang terlalu lama dibiarkan atau diabaikan,” pintanya.

Sementara itu Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah membenarkan, “ya jalan tersebut kewenangan Kabupaten Mesuji. Maka dari itu saya posting dan saya vidookan agar Bupati atau dinas terkait terbuka mata hatinya dan saya yakin pihak Dinas PUPR belum bisa memastikan kapan jalan tersebut diperbaiki,” ujar Ketua DPRD Mesuji.

Akibat jalan rusak, hancur seperti  ongkos angkut bertambah karna mobil truck tidak bisa langsung ke lokasi, mungkin rezekinya tukang ojek, kepada masyarakat atau para petani tetaplah sabar dan tabah, kata Elfianah.

Ia juga meminta agar Dinas PUPR setempat segera melaukan croscek ke lapangan agar mampu dipetakan jalan mana saja yang rusak dan perlu diperbaiki.

“Jangan salahkan rakyat kalau latah mengupload jalan rusak, upload saat terpater, saat jalan kaki, itulah sebenarnya curahan hati mereka, karena tak mampu berkata dan tak ada keberanian untuk mengadu ke Bupati Mesuji, pungkas Ketua DPRD Mesuji, Senin(5/4/2021).

Posting Terkait