Barikade Gus Dur Lampung Percepat Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi

Mustofa, Sekretaris DPW Barikade Gus Dur Lampung/RISTANTO

Fajarsumatera.co.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Barisan Kader (BARIKADE) Gus Dur Provinsi Lampung akan mengembangkan sayapnya dalam bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ide cemerlang ini muncul kala pandemi Covid-19 mulai menggerus ekonomi Indonesia yang turut berpengaruh kepada pendapatan para anggota dan pecinta Gus Dur di nusantara.

Tergugah dari rasa perihatin melihat keadaan ekonomi negara yang tengah goyah, hingga pada terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar – besaran diberbagai wilayah, DPW Barikade Gus Dur Provinsi Lampung mengadakan rapat guna membahas permasalahan yang terjadi tersebut, Sabtu (13/2).

Baca Juga:  Sipir Lapas Way Hui Persunting Mantan Putri Hijab Bandar Lampung

Dari hasil rapat yang diadakan pada hari ini, akhirnya didapat keputusan bersama untuk segera mengakomodir anggota dan masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19 secara ekonomi, yang secepatnya akan dibuka lapangan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dari DPW Barikade Gus Dur Lampung.

“DPW Barikade Gus Dur Provinsi Lampung, turut perihatin dengan kondisi negara saat ini khususnya di Lampung, maka kami memutuskan akan secepatnya membuka usaha – usaha kecil, yang sekiranya mampu menampung tenaga dari masyarakat dan anggota” ujar Mustofa, Sekretaris DPW Barikade Gus Dur Lampung.

Baca Juga:  Tragedi Sriwijaya SJ 182, Barikade Gus Dur Lampung Berduka

Nantinya pengembangan sayap dari Barikade Gus Dur Lampung direncanakan akan dibuatnya Gus Dur Store, dimana akan dijual pernak pernik benuansa Gus Dur, yang tentunya produk tersebut diciptakan dan dikerjakan langsung oleh tangan – tangan kreatif para anggota.

Selain itu sebuah rumah makan berkonsep murah meriah dan sederhana akan dibangun, yang keuntungannya juga nantinya akan diperuntukkan sebagai pemasukan Kas DPW Barikade Gus Dur Lampung, sehingga organisasi pencinta Gus Dur ini mampu mandiri dengan karya dan usaha dari para anggotanya.

Baca Juga:  Haul Gus Dur ke-11, Irfandi Romas Minta Pengurus dan Masyarakat Mendoakan dari Rumah

“Doakan saja rencana kami akan segera di-ijabah oleh Allah, dan secepatnya akan terbangun Gus Dur Sotre serta rumah makan, yang semoga nantinya dapat menampung hasil seni anggota Barikade Gus Dur dan masyarakat pecinta Gus Dur, serta dapat menjadi sumber pemasukan mereka dan Kas DPW Barikade Gus Dur,” lanjutnya.

Dari terwujudnya rencana usaha tersebut, DPW Barikade Gus Dur Provinsi Lampung berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama pada masa pandemi kali ini yang sekiranya dapat membangkitkan kembali gairah ekonomi di Indonesia.

 

Reporter : Tinus Ristanto

Barikade Gus Dur Lampung Irfandi Romas Pandemi

Posting Terkait