BBWS Mesuji Tanam Pohon di Kampus ITERA

Presiden Jokowi Dukung Gubernur Ridho Kembangkan ITERA

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Ridho Ficardo, Rektor Kampus ITERA Z Tamin, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menristek Dikti M Nasir, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko, meninjau Gedung A Kampus ITERA, Minggu (21/1/2018) siang. Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – MEMPERINGATI Hari Air Dunia XXVI tahun 2018, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung menggelar penanaman pohon di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Kegiatan penanaman ratusan pohon ini diikuti oleh Kepala BBWS Mesuji Sekampung Ir. Suryo Edy Purnomo dan jajaran, dan Wakil Rektor ITERA Bidang Non Akademik Prof. Sukrasno, serta jajaran pimpinan ITERA, mahasiswa, dan komunitas pecinta alam di Lampung.

Prof. Sukrasno mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada BBWS yang telah mempercayakan ITERA sebagai lokasi penanaman pohon.

Menurutnya, ITERA memang menjadikan penghijauan sebagai salah satu program utama guna mendukung terwujudnya ITERA sebagai smart, friendly, and forest campus.

“Dengan penghijauan yang kita lakukan ini tentunya akan membuat lahan ITERA semakin subur, sumber air semakin banyak, dan kita tidak kekeringan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BBWS Mesuji Sekampung mengajak mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terutama sumber air sebagai sumber penghidupan.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan pembalakan liar karena semakin banyak pohon yang ditebang, cadangan air tanah akan semakin sedikit dan bahaya tanah longsor serta banjir saat musim hujan akan terus mengancam.

“Makanya kami isi Hari Air Sedunia ini dengan penanaman pohon,” pungkas Suryo Edy Purnomo. (RD) 

BBWS Mesuji Kampus ITERA

Posting Terkait