BK DPRD Bandar Lampung Curigai Surat Izin Sakit Barlian Mansyur

BANDAR LAMPUNG – Badan Kehormatan (BK) DPRD Bandar Lampung, mencurigai keabsahan surat izin sakit yang dilayangkan Barlian Mansur.

Kepala BK DPRD Bandar Lampung, Agusman Arief, menjelaskan, dasar kecurigaannya lantaran dinilai tak sejalan dengan fakta disejumlah pemberitaan media.

“Barlian Mansyur melayangkan surat sakit dari RS Imanuel, sedangkan dia pernah mengaku berobat di RS Pusat Angkatan Daerah (RSPAD) Gatot Subroto,”ujarnya, Senin (30/7).

Baca Juga:  Barlian Mansyur Kembali Tak Penuhi Panggilan Pansus

“Selain itu, surat izin dia (Barlian) dari tanggal 10-12 Juli, sekarang sudah tanggal 30 Juli. Artinya, sudah 18 hari tidak masuk kerja. Harusnya dia memberikan surat izin dari RSPAD dengan keterangan diagnosa penyakit. Kan begitu logikanya, kenapa dia ngirim surat izin dari RS Imanuel, ini suratnya nggak ada kop-nya lagi, kayak main-main,” kata dia.

Baca Juga:  Saksi Politik Uang Arinal-Nunik Barlian Mansyur Jatuh Sakit

Politisi Partai Demokrat ini juga mengaku, sudah menggelar rapat perihal jumpa pers Barlian Mansyur, terkait keterlibatan politik uang saat pilgub Lampung.

“Saat ia sudah masuk kerja baru kita panggil minta keterangan peran dia seperti apa, saat ini kan biar Pansus DPRD Provinsi saja yang menangani,” ungkapnya.

Selain itu, BK pun mempertanyakan surat tersebut, lantaran tidak ada keterangan dokter yang bersangkutan.

Baca Juga:  Barlian Mansyur Tak Muncul Di Pansus Politik Uang

“Kami tentu apresiasi surat izin dokter ini, namun kenapa tidak melampirkan surat izin dari RSPAD Gatot Subroto jika memang dia (Barlian Mansyur) dirawat disana. Kemudian, surat keterangan hasil Lab-nya apa dan sakit apa. Kalau jelas kan bisa dijenguk. Namanya juga sesama anggota DPRD,” ucapnya.(AJ)

Barlian Mansyur

Posting Terkait