BKKBN Lampung Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS

TANGGAMUS,– Di hari ketiga usai melakukan sosialisasi di Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu, pada Sabtu (16/2/2019), BKKBN bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI melanjutkan sosialisasi pembangunan keluarga ke Kabupaten Tanggamus, tepatnya di Desa Kebumen dan Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung.

Hadir dalam acara Kepala Deputi KSPK BKKBN Pusat dr M. Yani, Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, Wakil Ketua Lembaga Kesehatan NU Provinsi Lampung David Jumiko. Kegiatan tersebut juga diikuti ratusan peserta baik remaja maupun dewasa, pengelola atau kader remaja, organisasi masyarakat, penyuluh KB dan warga setempat.

Baca Juga:  Rakerda BKKBN Lampung Ingin Sinergitas Program KKBPK Meningkat

Pada kegiatan sosialisasi kali ini, para remaja di Tanggamus untuk menyiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas dengan terbebas dari bahaya narkoba dan HIV/AIDS akibat pergaulan bebas.

Wakil Ketua Lembaga Kesehatan NU Provinsi Lampung David Jumiko mengimbau kepada remaja di Tanggamus agar menghindari bahaya narkoba karena dapat merusak kehidupan dan prestasi, dan juga menghindari pergaluan bebas karena bahaya HIV/AIDS senantiasa mengintainya. Dia juga berharap kepada orangtua untuk terus mengawasi pergaulan dan perilaku anak.

Baca Juga:  BKKBN Provinsi Lampung Beri Bantuan Korban Tsunami Lamsel

“Kita sebagai orang tua harus bisa membimbing anak untuk mengejar prestasi. Pemahaman orang tua juga dibutuhkan untuk melakukan pembimbingan kepada anak. Jika memang ada hal yang baru yang belum dipahami, jangan pernah malu untuk saling bertukar fikiran atau mencari tahu kepada orang lain yang lebih mengerti,” kata dia. (*)

BKKBN Lampung

Posting Terkait