BOSDA Cair Bulan Ini

BOSDA (ist)

BANDARLAMPUNG – Bantuan Oprasional Siswa Daerah (Bosda) bulan Agustus ini akan segera cair, hal tersebut di ungkapkan Kepala Bidang SMA Diona Khatarina.

Diona mengungkapkan, pencairan bosda di lakukan setelah pihak sekolah memberikan laporan. “Kita masih menunggu laporan dari pihak sekolah nantinya laporan tersebut akan kita berikan ke pusat,” ujarnya.

Menurutnya, laporan tersebut sangat penting pasalnya untuk pencairan dana Bosda harus sudah menyetorkan laporan. “Kalau sudah laporan maka bisa mencairkan dana, kalau belum laporan dana tersebut belum bisa di cairkan,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Berharap Penerima BOSDA Harus Jelas

Di Lampung terdapat 62 SMA dan 61 SMK negeri dan swasta dengan total 50.559 siswa. Menurut data Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, kuota Bosda 2017 untuk SMA sebanyak 8.481 siswa dan SMK 9.357 siswa. Setiap siswa SMA dialokasikan mendapat Rp1,56 juta dan SMK Rp2,4 juta per tahun. Bantuan disalurkan dua kali yakni tiap semester, melalui rekening sekolah.

Baca Juga:  Disdik Lampung Salurkan Bosda Rp23 M

Penyaluran Bosda untuk siswa SMA dan SMK negeri di tiga kabupaten, yakni Lampung Barat, Lampung Utara, dan Way Kanan, juga dilakukan dengan mekanisme yang sama. Sedangkan untuk siswa SMA dan SMK, alokasinya 30% dari total siswa. Di Lampung Barat sasaran Bosda meliputi 5.806 siswa SMA dan 3.238 siswa SMK. Bantuan untuk SMA Rp1 juta dan siswa SMK Rp1,1 juta.

Baca Juga:  BOSDA Tahap II Segera Disalurkan

Di Lampung Utara, alokasi Bosda sebanyak 4.971 siswa SMA dan 17.480 siswa SMK. Sedangkan untuk Way Kanan, kuota BOSDA untuk 3.862 siswa SMA dan 11.501 siswa SMK. Siswa SMA di tiga kabupaten itu mendapat Rp1 juta dan siswa SMK masing-masing Rp1,140 ribu per tahun. (rm)

BOSDA BOSDA Lampung

Posting Terkait