Boyamin Saiman Kepingin Nonton Sidang Mustafa Ketika Tahu KPK akan Periksa Chusnunia Chalim dan Musa Zainudin

Koordinator MAKI Boyamin Saiman. Foto: Istimewa.

Fajar Sumatera – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi [MAKI] Boyamin Saiman mengaku kaget mendapat informasi bahwa KPK akan menjadwalkan pemeriksaan Chusnunia Chalim dan Musa Zainudin dalam sidang suap dan gratifikasi yang didakwakan KPK kepada mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Seandainya penjadwalan itu jauh hari diumumkan KPK lewat pers, Boyamin punya niat untuk menghadiri ruang sidang pada PN Tipikor Tanjungkarang, Kamis besok, 4 Maret 2021.

Baca Juga:  Tanggapan Tri Wahyu Handoyo Soal Artikel Serikat News Tentang Dugaan Korupsi di Lampung Timur

“Ada Musa Zainudin [juga] ya? Mestinya aku bisa hadir menjadi penonton sidang,” tutur Boyamin kepada reporter Fajar Sumatera, Rabu malam, 3 Maret 2021.

Namun niat Boyamin itu urung dilakukan. Sebab menurut dia, kabar tersebut termasuk mendadak ia ketahui. “Tapi mendadak tinggal besok,” sebutnya.

Kendati demikian, bukan Boyamin Saiman namanya bila cepat menunda keinginan dan kegelisahannya serta rasa penasarannya atas perkara Mustafa ini.

Boyamin dalam perjalanannya diketahui telah banyak membuat pelaku korupsi panas dingin.

Baca Juga:  Kepala Dinas PU dan Sekwan Lampung Tengah Ditangkap KPK

Sehingganya, Boyamin berjanji, akan menghadiri ruang sidang yang dipimpin majelis hakim Efiyanto pada persidangan minggu depan. “Semoga Kamis depan,” harapnya.

Ia mengatakan ingin menjadi penonton sidang yang baik dan taat tata tertib di dalam ruang sidang.

“Mau jadi penonton yang baik aja. Duduk manis menyimak dengan berpakain sipil lengkap, berjas, berdasi, berpeci nasional,” jelasnya.

Boyamin memang belakangan ini menegaskan mulai memperhatikan proses sidang perkara Mustafa. Ia mulai tertarik untuk mengajak semua pihak agar persoalan korupsi yang ada di Lampung diulas habis-habisan.

Baca Juga:  Mungkinkah Mantan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim Absen di Sidang Korupsi Mustafa pada 4 Maret 2021?

Diketahui, KPK akan memeriksa 8 orang saksi. Di antara para saksi, terdapat Musa Zainudin dan Chusnunia Chalim.

Menurut KPK, lembaga antikorupsi itu akan melanjutkan pembahasan yang telah dilontarkan saksi-saksi sebelumnya mengenai dana atau aliran Mustafa untuk mendapatkan dukungan partai politik saat mencalonkan diri pada Pilgub Lampung 2018 silam.

Reporter: Ricardo Hutabarat

Boyamin Saiman Chusnunia Chalim DPR RI Kejaksaan Agung KPK Mabes Polri MAKI Musa Zainudin Mustafa PDI P PKB

Posting Terkait