Bupati Hadiri Pelantikan Kepengurusan MUI Pesisir Barat

PESISIR BARAT – Pelantikan Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Barat untuk periode 2018-2023, berlangsung di Gedung Wanita, Pesisir Tengah, pada Selasa (18/9).

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal yang Menghadiri acara tersebut berpesan kepada Pengurus MUI yang baru di lantik supaya lebih Proaktif di berbagai bidang, baik di Bidang Pendidikan, Fatwa, Pemberdayaan Umat dan Pengkajian Agama.

Selanjutnya, Agus Istiqlal Mengatakan bahwa MUI merupakan mitra Pemerintah Daerah dalam upaya menguatkan Ahlak Umat Islam agar memiliki ahlakul karimah dan diharapkan dengan telah dilantiknya pengurus mui yang baru agar dapat menjadi tauladan yang bertujuan untuk Membangun Umat ke arah yang lebih baik.

“Mari kita bersungguh-sungguh dalam membangun dan membina para Generasi Muda di Kabupaten Pesisir Barat agar menjadi generasi yang berintelektual yang tinggi, berahlak mulia dengan penuh kemandirian dan keberanian yang besar, ” Ujarnya.

Pada kesempatan Itu Juga, Ia mengajak pengurus MUI Kabupaten Pesisir Barat untuk bisa menjaga Keamanan dan keharmonisan Umat Islam khususnya di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama Ini.

” Perlu saya sampaikan bahwa pada saat iniĀ  banyak hal yang memicu perpecahan Umat Islam yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. untuk itu diharapkan MUI bisa bekerjasama dengan pemerintah agar bisa mengatasi dan mengayomi masyarakat serta dapat menciptakan suasana yang kondusif dan tidak mudah terpropokasi yang dapat mengakibatkan perpecahan antar Sesama Umat Islam maupun antar Umat yang beragama lain, ” tutupnya. (agus)

MUI Pesisir Barat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan