Bupati Mesuji Minta BPBD Data Kerugian Korban Kebakaran

Mesuji-Paska kebakaran Hebat di Desa Wiralaga II Suku 03 RW 03 Kecatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Senin (13/04), Bupati Mesuji H saply Th mengunjungi korban di damping Camat Mesuji Iwan Rifai Harahap, Wakapolres Mesuji Kompol M. Joni A ,SH, MH, Asisten III Nawawi Matni Sh Mh, Kepala Dinas Sosial Gunarso S.Sos, Kadispora Ronal Nasution, Kepala BPBD Syahril, Kadishubkominfo Agus Haryanto juga kadis Kesehatan Yanuar Fitrian, SKM, MM.

Tak hanya meninjau, orang nomor satu di Kabupaten Mesuji tersebut juga memberikan semangat sekaligus memberi bantuan yang sifatnya sementara, sebagaimana dikatakan Iwan Rifai,

“Kedatangan beliau ( H Saply Th) terutama memberikan semangat kepada korban agar sabar serta tabah, selain dari pada itu ada beberapa bantuan dari Pak Bupati yang sifatnya sementara seperta pakaian juga bahan pangan.

Kasubag umum dan Kepegawaian Dinas PMD ini, menegaskan bahwa bupati juga memerintahkan pihak terkait agar segera bergerak meringankan korban.

“Pak Bupati  memerintahkan Badan Penanggulaan Bencana Daerah agar mendata kerugian sekaligus menganalisa bantuan yang pas buat korban,” tutupnya ,

Dari pantauan media  pada Senin 13 April 2020 sekira pukul 07.30 telah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah salah satu warga bernama Alaipia.

Di Dugasementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik, atas kejadian tersebut korban diperkirakan menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah ( AR ED)

Posting Terkait