Bupati Pesibar Ajak Doakan BJ Habibie

Agus | Fajar Sumatera

KRUI – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal,  melalui Pj Sekda Lingga Kesuma  mengajak seluruh jajarannya untuk mendoakan almarhum BJ Habibie. Ajakan itu disampaikan bupati pada saat upacara paripurna bulanan  Pemkab Pesisir Barat di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung, Selasa ( 17/9).

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Barat saya mengajak kita semua untuk menDoakan atas pulangnya kerahmatullah (wafat) Presiden Ri Ke – 3 yaitu Bapak H.Bacharuddin  jusuf Habibie, semoga apa yang telah di dharma Baktikan beliau untuk negara Republik Indonesia yang tercinta ini mendapat ganjaran dari Allah SWT serta diampuni segala dosa-dosanya. Untuk keluarga yang ditinggal kan selalu semoga mendapat ketabahan dan kesabaran, ” ajak Lingga.

Baca Juga:  Gedung Baru UPT Puskesmas Lemong di Resmikan

Pada Upacara paripurna ini,  Agus Istiqlal selaku Kepala Daerah mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat yang dilantik beberapa waktu yang lalu.

“Saya berharap kepada saudara-saudara anggota legislatif agar melakukan tugas, wewenang dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap bupati .

Selain itu,  pada Upacara ini Agus Istiqlal menyampaikan dalam rangka pencapaian akses 0% hunian kumuh (tidak layak) dan 100% sanitasi layak pada akhir 2019, kabupaten Pesisir Barat sudah memiliki akses terhadap sumber air minum aman dan fasilitas sanitasi layak serta memiliki kawasan permukiman dan rumah yang tidak kumuh.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Terus Pantau Kondisi Kesehatan Pak Habibie

Salah satu upaya yang dilakukan  pemerintah  Pesisir barat untuk mencapai target universal akses aman air minum tersebut adalah dengan melaksanakan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) dengan sasaran daerah pedesaan, ” ujar Bupati.

Terkait dengan pengawasan langsung yang dilakukan oleh Bupati, terhadap pelaksanaan pembangunan fisik mengunakan anggaran APBD Kabupaten, Agus Istiqlal mengatakan hal tersebut tersebut lagar pihak OPD dan rekanan selaku pelaksana kegiatan bisa lebih konsisten dalam melaksanakan pekerjaan fisik sehingga hasilnya akan lebih maksimal serta terlepas dari penyimpangan -penyimpangan yang dikhawatirkan terjadinya pelanggaran hukum.(AGUS)

Agus Istiqlal Bj Habibie

Posting Terkait