Bupati Tulangbawang Barat Lepas Safari Jurnalistik

Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad

Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad.

TULANGBAWANG BARAT- PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menggelar kegiatan Safari Jurnalistik. Kegiatan yang diikuti sekitar 40 peserta terdiri dari media cetak, online dan elektronik ini mendapat apresiasi dari Bupati Tubaba.

Dalam Safari Jurnalistik 2018 ini rencanya rombongan PWI akan mengunjungi beberapa tempat tujuan diantaranya, Dewan Pers, PWI Pusat, Monumen Pers Nasional/PWI Solo (Jateng) dan PWI Bandung, Jawa Barat itu, resmi dilepas pada Rabu (28/2/2018).

Baca Juga:  PWI Gelar Safari Jurnalistik di Lampung

Melalui telepon selulernya Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP, mengapresiasi kegiatan safari jurnalistik yang diselenggarakan PWI. Bupati juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sarana menambah ilmu pengetahuan jurnalis, melahirkan penulis yang handal, sekaligus melatih berpikir kritis dan objektif.

Kegiatan ini menurut bupati, merupakan wujud nyata sinergitas apik antara insan pers dan Pemkab selaku sosial kontrol.

Baca Juga:  PWI Gelar Safari Jurnalistik di Lampung

“Wartawan adalah penghasil karya intelektual. Paradigma baru harus dibuka supaya wartawan tak hanya dianggap sebagai kuli tinta saja. Melalui safari jurnalistik ini diharapkan dapat membentuk wartawan yang profesional, berwawasan, serta beretika,” harap Bupati, Rabu (28/2).

Sementara Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain saat melepas peserta Safari Jurnalistik mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tubaba yang turut mendukung kegiatan peningkatan profesionalitas tersebut.

Baca Juga:  PWI Gelar Safari Jurnalistik di Lampung

Kegiatan ini sebagai wujud dari PWI untuk meningkatkan kualitas kompetensi dan profesionalitas wartawan di Tubaba. Merujuk pada Standar Kompetensi Wartawan (SKW), wartawan diharapkan mampu memiliki standar kompetensi yang terukur.

“Supaya bisa mengukur skill, wawasan, pemahaman kode etik jurnalistik. Semuanya menyangkut kemampuan intelektual dan pengetahuan,” kata Edi sebelum peserta Safari Jurnalistik dilepas. (*/JI)

Safari Jurnalistik

Posting Terkait