Bupati Waykanan Ramah Tamah dengan PGRI

Jomi | Fajar Sumatera

BLAMBANGAN UMPU – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, menggelar ramah ramah bersama pengurus PGRI Cabang Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas, di SDN 01 Sidoarjo, pada Jumat (6/19).

Raden Adipati pun berharap, kepada seluruh jajaran lembaga kependidikan utamanya para  tenaga pendidik, agar selalu meningkatkan peran strategis yang selalu siap membangun karakter anak bangsa.

Baca Juga:  Bupati Waykanan Bagikan Laptop Bagi Pendamping PKH

“Maka pada kesempatan ini saya berharap  kepada lembaga kependidikan ataupun PGRI agar bisa merumuskan secara komperhensif, bagaimana agar bisa mencetak guru-guru yang tidak hanya menjadi pengajar saja, namun diharapkan guru juga mampu menjadi seorang pendidik yang peduli terhadap pendidikan,” papar Adipati.

Adipati juga meminta, agar semua jajaran tenaga pengajar bisa menempatkan diri sebagai seorang pendidik atau  guru yang punya jiwa sabar, telaten, tekun dan memiliki jiwa ikhlas serta penuh perjuangan.

Baca Juga:  Bupati Waykanan Ajak Petani Ikut Asuransi Tani

Selain itu, Adipati juga menyampaikan dua hal penting tentang wajib pendidikan dasar 12 tahun atau setingkat SLTP dan tidak melakukan pernikahan di usia terlalu dini.

“Para guru perlu mengubah cara mengajar dari yang bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih menyenangkan dan menarik,” jelas Adipati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupari juga menyerahkan bea siswa prestasi untuk tiga kecamatan yakni Belambangan Umpu, Kasui dan Rebang tangkas, untuk SD dan SMP masing-masing tiga orang.

Baca Juga:  Bupati Waykanan Lantik 93 Eselon III & IV

Lalu, penyerahan insentif guru Paud secara simbolis se-Kabupaten Waykanan dan penyerahan karya sebanyak 64 orang guru, berupa buku antologi puisi guru Waykanan dengan judul Glora Cinta Waykanan.(JOM)

Bupati Waykanan pgri

Posting Terkait