Cabuli Anak Tiri, Warga Panjang Dituntut 8 Tahun

Tinus | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Lantaran telah mencabuli anak tirinya, seorang warga Bandar Lampung, harus disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, pada (29/10) kemarin. Pria 36 tahun ini dituntut  melanggar pasal 81 ayat 1 dan 3, tentang UU Perlindungan Anak, dengan pidana penjara selama 8 tahun.

Warga Kecamatan Panjang tersebut, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, yang dilakukan terhadap anak tirinya sendiri berusia 11 tahun.

Baca Juga:  Gegara Rokok Berujung Nyawa Melayang

Dia telah tega merenggut kesucian anak tirinya tersebut saat sang isteri sedang tak berada di rumah.

Buruh harian ini mengakui segala perbuatannya yang diakuinya pula telah ia lakukan sebanyak dua kali. Perbuatan yang tidak sepatutnya dilakukan seorang bapak terhadap anaknya tersebut, lantaran merasa tergiur melihat tubuh anak tirinya, saat korban selesai mandi dan hanya mengenakan handuk.

Baca Juga:  Rina & Mimin Dituntut 15 & 18 Tahun

Akibat ulahnya, jaksa pun menuntut agar majelis hakim menghukum terdakwa  untuk dihukum pidana penjara selama 8 tahun dan dikenakan membayar denda sebesar Rp60 juta, dengan ketentuan apabila terdakwa tak sanggup membayar denda tersebut maka akan digantikan dengan pidana kurungan badan selama 6 bulan.

Sidang lanjutan dari perkara ini akan kembali digelar pada pekan depan, dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim.(TN)

Baca Juga:  Gunakan Sabu Subari Diancam 5 Tahun Penjara

 

Cabuli Anak Tiri PN Tanjungkarang Warga Panjang Dituntut 8 Tahun

Posting Terkait