Cak Imin: Mahasiswa Harus Siapkan Diri Jadi Pemimpin

Ketua Umum DPP PKB menyempatkan diri berdiskusi bersama mahasiswa di Bandara Raden Inten II sebelum membuka Festival way kambas, Sabtu (11/11). (Foto Tama)

BANDARLAMPUNG – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar disambut oleh puluhan mahasiswa sekaligus menggelar diskusi santai di Bandara Raden Inten sebelum membuka festival Waykambas di Lampung Timur.

Baca Juga:  Fakta Sidang Membuktikan Mantan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim Berperilaku Seperti Makelar Kasus

Pada kesempatan itu, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar berharap agar setiap mahasiswa mempunyai jiwa kepemimpinan dan jaringan yang luas untuk turut serta memajukan Lampung bahkan Republik Indonesia.

“Syarat menjadi pemimpin, harus mempunyai komunikasi yang baik dengan memanfaatkan media sosial,” Katanya, Sabtu, (11/11).

Dengan memanfaatkan era demokrasi saat ini, setiap warga negara bebas dalam mengeluarkan pendapat, berekspresi dan boleh menyampaikan pemikiran baik secara lisan maupun tulisan.

Baca Juga:  Apresiasi Ruangguru, Cak Imin: Milenial Berperan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

“Dengan adanya kebebasan ini, maka akan melahirkan kreatifitas untuk turut serta mengembangkan ,” ucapnya.

Hal ini berdasarkan pengalaman saat memasuki orde baru, dimana setiap warga negara merasa tidak bebas dalam menyampaikan pemikiran dan pendapat sehingga di jaman itu, jarang ada orang yang memiliki ide kreatif.

“Makanya setelah memasuki reformasi, masyarakat Indonesia memiliki ide yang luar biasa karena munculnya sosial media dan anak-anak yang kreatif sehingga negara kita (Indonesia) mengalami kemajuan yang cukup pesat,” pungkasnya. (TM)

Baca Juga:  Cekcok Mulut Warnai Konfercab PMII Kota Bandar Lampung ke-XXXV

Cak Imin Muhaimin Iskandar

Posting Terkait