Ceramah Ustaz Somad Bukan Dibatalkan, Tapi Dipindah Karena Jamaah Membeludak

Ustaz Somad

Ustaz Abdul Somad. (Instagram)

BANDAR LAMPUNG – USTAZ Abdul Somad batal menjadi penceramah di Masjid Nurul Falah, Kantor PLN Pusat Gambir, Kamis siang (28/12/2017). Menurut Direksi PLN Pusat, acara ceramah tersebut dipindahkan karena jamaah terlalu banyak.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Pusat I Made Suprateka mengatakan, panitia awalnya tidak mengira bahwa jamaah akan membeludak.

Baca Juga:  Benarkah Ceramah Ustaz Abdul Somad Tidak Diizinkan PLN Pusat?

“Awalnya, panitia memperkirakan peserta tidak banyak, hanya sebanyak jamaah Salat Jumat saja. Namun, ternyata diluar dugaan. Banyak sekali. Karena kantor PLN Disjaya adalah objek vital, maka ceramah dipindahkan, sebenarnya bukan dibatalkan,” katanya, Kamis (28/12/2017).

Baca juga: Benarkah Ceramah Ustaz Abdul Somad Tidak Diizinkan PLN Pusat?

Dia menyebutkan, panitia bukan berasal dari PLN, melainkan Jamaah Dakwah Islamiah. Menurutnya, PLN hanya memfasilitasi tempat.

Baca Juga:  Ustaz Somad Ditolak di Hongkong, PBNU: Jangan Fitnah Said Aqil

Menurut Made, acara tersebut tidak dibatalkan dan hanya dipindahkan ke Masjid Sunda Kelapa dan akan dilanjutkan pada malam ini. Dia juga meminta kepada jamaah dan masyarakat untuk tidak melebih-lebihkan hal ini dan mengaitkannya ke isu yang sensitif.

Ustaz Abdul Somad adalah ustaz kondang asal Kabupaten Kampar, Riau. Ustaz Abdul Somad menamatkan kuliahnya di Mesir dan Maroko. Ustaz ini kerap menuai kontroversial, seperti saat kedatangannya di Bali dan di Hongkong, beberapa waktu lalu, demikian dilansir Bisnis.com. (Js)

PLN Pusat Ustaz Somad

Posting Terkait