Covid-19, Kejuaraan Surfing Internasional di Pesisir Barat Tertunda

Pesisir Barat/FER

PESISIR BARAT – Dampak wabah Covid-19 yang sudah menyebar luas di sebagian negara-negara besar, ikut berimbas ke event Kejuaraan Surfing Internasional Tahun 2020 yang akan dipusatkan di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Akibatnya, event yang masuk Calendar of Event Wonderful 2020 ini, resmi ditunda dan rencananya akan kembali digelar pada bulan Juli 2020 mendatang.

Baca Juga:  Pesisir Barat Tanam Padi Bersama Periode April-September

Selain berdampak terhadap pemasukan daerah, kondisi ini juga berimbas pada kunjungan wisatawan yang semakin anjlok sejak awal Januari hingga saat ini, total hanya ada 75 wisatawan yang datang.

Penggiat wisata setempat, Boby, mengaku, imbas dari wabah penyakit yang sedang ramai di dunia sangat berpengaruh besar pada sektor pariwisata.

“Biasanya kami sudah kedatangan tamu baik wisatawan mancanegara maupun lokal di bulan ini, namun setelah merebaknya virus corona para wisatawan membatalkan kunjungannya khususnya ke Pantai Krui,” jelas Boby, Kamis (19/3).

Baca Juga:  Petualang Polandia Terpikat Alam dan Keramahan Warga Lampung

Sementara itu, Kabid Destinasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Khotman, menjelaskan, event internasional ini resmi ditunda, yang semestinya berjalan pada bulan Maret, namun diundur ke bulan Juli.

Kabid Destinasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Khotman/FER

“Bulan Juli itu, nanti kita lihat perkembangannya, apakah akan tetap dilanjutkan atau kembali ditunda,” ungkap Khotman.(FER)

Baca Juga:  Bupati Pesisir Barat Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam

Kejuaraan Surfing Internasional Tahun 2020 Pesisir Barat

Posting Terkait