Curanmor di Metro Sasar Pengunjung Minimarket


Kota Metro– Aksi Kejahatan kembali terjadi lagi di Kota Metro. Aksi
pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Kota Metro tepatnya di Alfamart Kelurahan Tejoagung , Kecamatan Metro Timur.

Ironisnya, dalam aksinya para pelaku antara warga saling kejar-kejar yang beraksi pagi hari tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV. dari rekaman CCTV yang berhasil dihimpun Fajarsumatera.co.id

Aksi heroik warga yang menabrakan mobilnya ke kendaraan pelaku begal tersebut dilakukan secara spontan. Sempat terjadi insiden kejar-kejaran antara warga dan pelaku yang berakhir tepat di depan gudang Bawang Lanang Jalan Raya Stadion.

Meski begitu, pelaku dapat melarikan diri bersama rekan nya yang telah menunggu. Pelaku yang dalam rekaman CCTV tersebut berlari pincang seusai ditabrak kabur begitu saja dengan meninggalkan kendaraan yang digunakannya.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian menyampaikan, insiden heroik itu terjadi pada hari Minggu (7/3/2021) sekira pukul 7.30 WIB saat kondisi lalu lintas pasar ramai.

“Tadi pagi itu mas. Jadi ada mobil kejar-kejaran sama motor dari arah stadion. Pas sampai depan sini langsung motor itu ditabrak. Tadinya mau ikut nolongin motornya, ehh malah yang bawa motor lari sambil menodongkan senjata api (Senpi), ya kita kaget ya,” jelas salah seorang saksi yang enggan namanya disebutkan.

“Gak tahunya warga yang mengejar lainnya itu teriak ‘begal-begal’ gitu. Jadi orang-orang yang di pasar sama di gudang keluar, mau mengejar tapi dia menodong terus lari di bonceng motor yang menunggu,” Imbuhnya

Dari keterangan Sidik, seorang warga yang melakukan aksi heroik dengan mengejar dan menabrak terduga pelaku menggunakan mobil itu menerangkan, saat ia akan menuju Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat melihat seorang ibu yang tak dikenalnya berteriak begal, lalu ia langsung mengejar terduga begal yang ditunjuk korban.

“Kejadian sekitar pukul 7.30 pagi. Saya berniat pergi dari arah Jalan Raya Stadion ke arah Mulyojati 16c. Sampai di Alfamart pertigaan Tejo Agung itu ada seorang ibu yang berteriak-teriak tolong ada begal-begal sambil menunjuk orang yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Kemudian saya berasumsi, itu begal yang ditunjuk korban,” Ujar Sidik saat dikonfirmasi awak media dikediaman nya.

Lantaran hanya terdapat satu kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, sontak dirinya mengejar dan menabrak kendaraan tersebut. Namun sayangnya, pelaku tersebut dapat kabur dengan pertolongan rekannya yang telah menunggu didepannya.

“Karena betul-betul hanya ada satu motor itu yang dengan kecepatan tinggi ke arah metro. Kemudian secara refleks saya kejar motor itu dan saya tabrak dari belakang. Setelah berhasil ketabrak, motor itu berhasil terseret berikut orangnya sekitar 10 sampai 15 meter,” lanjutnya.

“Tetapi didepan motor itu sudah ada rekannya yang menunggu dengan posisi motor standby, jadi secara otomatis pelaku bisa melarikan diri dengan kondisi terpincang-pincang. Ketika warga lain mengejar, dia menodongkan senjata tajam dan senjata api,” jelasnya.

Atas kejadian itu, mobil miliknya mengalami kerusakan di bemper bagian depan akibat menabrak motor yang digunakan terduga pelaku. Meski begitu, ia mengaku iklas dan senang dapat membantu sesama.

“Saya ikhlas untuk membantu korban dan aparat Kepolisian, walaupun dengan risiko bemper mobil saya yang rusak,” pungkas Sidik.

Sementara itu, Kapolsek Metro Timur, Iptu Endang Yasmudi menjelaskan, kawanan pencuri motor naas itu melancarkan aksinya di Alfamart Kelurahan Tejo Agung pada pukul 07.30 wib pada hari minggu tanggal (07/03/2021) .

Pada saat itu korban sedang belanja di supermarket alfamart tejoagung, saat korban akan mau membayar kekasir korban melihat motornya di bawa kabur. Akhirnya pun korban berteriak maling-maling sambil menunjuk ke arah pelaku. Diwaktu bersamaan salah satu pengendaraan mobil berinisial S dari arah jln stadion raya mengejar pelaku pencurian motor sampai di gudang bawang lanang.

“Selajutnya akhirnya pelaku jatuh dan kendaraan yang dipakai pelaku juga sudah diamankan di Polsek Metro Timur.
Meski melarikan diri, hingga kini kepolisian masih dalam proses penyelidikan ke rumah sakit dan kliknik,” tandasnya saat dikonfirmasi awak media diruang kerja pada senin,(08/03/2021). (Rahmat).

Posting Terkait