Daerah

Kecamatan Blambangan Pagar Peringati Hari Peduli Sampah

Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara melakukan Jumat bersih dan gotong royong bersama di lingkungan Kantor kecamatan setempat, Jumat (23/2/2024).

 

Jumat bersih yang dilakukan tidak hanya diikuti oleh aparatur kecamatan namun seluruh desa yang ada di kecamatan Blambangan Pagar juga menyertai gotong rotong tersebut.

 

Camat Blambangan Andriyani Salim yang didampingi Sekretaris kecamatan Sigit Rianto menjelaskan, kegiatan jumat bersih selain merupakan agenda mingguan juga sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

 

“Tema Hari Hari Peduli Sampah Nasional ini atasi sampah palstik dengan cara yang produktif dan kegiatan bersih-bersih ini juga untuk mengantispasi hal-hal yang berdampak buruk terhadap kesehatan kita,”kata Andriyani.

 

Sampah-sampah plastik yang ada sambung Andriyani tidak dapat terurai dengan baik oleh sebab itu harus dipisahkan dengan sampah lainnya dan akan dikumpulkan dan didaur ulang dengan baik.

 

“Sampah plastik ini kan tidak dapat terurai dengan tanah, artinya harus kita daur ulang dan kita manfaatkan dengan baik yang pada akhirnya nanti menjadi barang yang produktif dan tentu saja kedepannya jika diolah dengan baik ini menjadi peluang usaha bagi masyarakat,”tuturnya.

 

Dari pantauan media, selain aparat kecamatan yang melakukan jumar bersih dan gotong rorong bersama seluruh aparat desa yang ada di Kecamatan Blambangan Pagar juga melakukan hal yang sama.

 

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kecamatan namun seluruh desa yang ada di Blambangan Pagar juga melakukan jumat bersih dan gotong bersama,”tandasnya.(Andri Salim)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button