Daerah

GRANAT Kota Metro Bukber di RIS Dokter Swoning

FAJARSUMATERA– Di hari ke 10 pelaksanaan puasa Ramadhan 1445 H Keluarga Besar Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) mulai dari pengurus DPC, DPAC dan DPACK melaksanakan buka puasa bersama (bukber) di teras Rumah Informasi Sejarah (RIS) Dokter Swoning, Jalan A Yani Kota Metro.

Ketua DPC Granat Kota Metro yang diwakili Ketua Harian, Naim Emel Prahana, SH dan Sekretaris, Hendarto, MKM, MKes menyebutkan tujuan bukber Granat se Kota Metro itu tidak lain untuk menguatkan ikatan silaturrahmi sesama pengurus dan kader Granat.

“Dengan buka bersama, semangat pengabdian dan perjuangan Granat akan menjadi lebih kuat dan terorganisir,” kata Bang Naim—panggilan ketua harian Granat Kota Metro, Kamis (21/3/2024) di Teras Rumah Informasi Swoning.

Dengan adanya silaturrahmi, tambah bang Naim berarti kita masih dalam keadaan sehat walafiat dan kesehatan itu penting dalam berabagai aktivitas sehari-hari.

“Berpuasa, tidak berarti kita menghentikan aktivitas sebagaimana dikatakan Rasulullah, setelah selesai satu pekerjaan lanjutkan dengan pekerjaan lainnya,” ucap bang Naim.
Sementara itu sekretaris DPC Granat Kota Metro, Hendarto, MKM, MKes menambahkan, tradisi silaturrahmi seperti sekarang ini penting, lebih—lebih di bulan suci ramadhan 1415 H ini.

“Kita sharing berbagai kegiatan masing—masing, sekaligus rencana dan pelaksanaan program kerja sebagai indikasi, apakah kita mampu melaksanakannya atau ada kekurangan di beberapa bidang.

Hendarto yang memandu acara bukber Granat se Kota Metro itu mengatakan, bukber dalam kemasan silaturrahmi memang sangat dianjurkan Ketua DPC Granat, agar program kerja yang sudah disusun dapat dilaksanakan serta mampu disosialisasikan dengan mnaksimal.

Untuk itu ujar Hendarto, program inti Granat di Kota Metro harus mencakup kemanfaatan dan sosialisasi P4GN sampai ke tingkat RT.

“Selain itu, Granat Metro harus juga melakukan konsolidasi, koordinasi dan konsultasi organisasi, baik itu sesama Granat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun ke DPP atau melakukan kaji banding ke lembaga atau yayasan rehabilitasi Nasional,” jelas Hendarto.

Oleh karenanya tambah hendarto, prograsm kerja harus tepat sasaran dan tidak muluk-muluk, jika tidak dapat dijangkau dalam pelaksanaannya.
Sekretaris DPC Granat itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan kader Granat baik di tingkat DPC, DPAC maupun DPACK di Kota Metro.

“Kami sangat bangga kepada teman-teman, disela-sela kesibukannya, masih komit terhadap keberadaan Granat di Bumi sai wawai ini,” katanya.

Dalam bukber yang dimulai dengan dialog pukul 16.30 WIB menjelang buka puasa disajikan menu sederhana yang penuh dengan protein dan gizi yang disediakan DPC Granat. Dan, acara bukber selesai pukul 22.30 WIB.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button