Daerah

Safari Ramadan di Pantura, Marindo Paparkan Program Rehabilitasi Irigasi

FAJARSUMATERA – Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan melanjutkan agenda Safari Ramadhan di Kecamatan Pagelaran Utara, Selasa 2 April 2024.

Seperti di lokasi lain, dalam kesempatan Safari Ramadhan, Marindo memaparkan program pemerintah di kecamatan setempat sekaligus memberikan sejumlah bantuan.

Menurut Marindo, program-program tersebut telah mulai dijalankan sejak awal Tahun 2024 dan telah banyak manfaat yang dirasakan dan tersebar di wilayah Kecamatan Pagelaran Utara, antara lain Rehabilitasi Saluran Irigasi Way Kunyir dan peningkatan jalan sampai dengan latasir ruas jalan Pekon Kamilin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk peningkatan kualitas jalan dan kondisi infrastruktur sehingga akan lebih berperan membantu para warga masyarakat sekitar untuk meningkatkan taraf perekonomiannya.

Selain itu akan dilaksanakan Pembinaan dan Pemberian Bantuan Peralatan Industri bagi pelaku UMKM dan Industri Kecil, Sosialisasi Budidaya Ikan Air Tawar, Pemberian Makanan Tambahan Ibu Hamil
Kurang Energi Kronis dan Bayi Lima tahun Gizi Kurang, Pelatihan Digital Marketing dan Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum.

Selanjutnya, Pengembangan Perpustakaan Pekon, Rumah Ibadah, Pondok Pesantren dan Perpustakaan Khusus, Penguatan Tim Penggerak PKK Pekon dan Fasilitasi Lomba Antar Pekon serta Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat se-Kabupaten Pringsewu, Bantuan Hibah dan sarana prasaran bagi Lembaga Keagamaan.

“Pada hari ini juga kami serahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya serta tolong dirawat dan jaga fasilitas yang diberikan, sehingga dapat terus dimanfaatkan dimasa yang akan datang.

Tidak lupa, dia juga mengajak masyarakat dan uspika bersama-sama berdoa agar dapat menjalani ibadah puasa Ramadhan ini dengan baik, hingga hari kemenangan nantinya.

“Ingat, meskipun berpuasa jangan jadikan semangat kita membangun Kabupaten Pringsewu menjadi kendur. Justru dimoment dimana amal kita digandakan maka kita harus semakin bersemangat saling bahu membahu membangun Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini,” tandasnya. (Tim)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button