Daerah

Raih WTP 8 Tahun berturut-turut, Marindo Aplikasikan untuk Kesejahteraan Rakyat

FAJARSUMATERA – Pj Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan menegaskan di usia 15 tahun Kabupaten Pringsewu sudah banyak perubahan dan kemajuan pembangunan.

Marindo mengutarakan, selama 15 tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom di Propinsi Lampung, telah banyak perubahan yang terjadi, melalui berbagai program pembangunan yang dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang.

“Kesemuanya bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu, sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu,” tegasnya saat memberikan pidato dalam upacara HUT Kabupaten Pringsewu ke 15, Rabu 3 April 2024.

Marindo kemudian menjabarkan, beberapa hal terkait kinerja penyelenggaraan Pembangunan daerah selama Tahun 2023, antara lain Dibangunnya Bendungan Way Sekampung, dibukanya berbagai destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu, berbagai penghargaan-penghargaan taraf Nasional yang telah diperoleh saat ini dan yang paling membanggakan adalah Kabupaten Pringsewu mampu mempertahankan Opini WTP dari KPK RI selama 8 Tahun berturut-turut, penilaian Reformasi Birokrasi hasil evaluasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dengan nilai B (63,33).

Selanjutnya, capaian Nilai MCP Kabupaten Pringsewu Tahun 2023 (91,00), Indeks Survei Penilain Integritas Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun 2023 Dengan Nilai 75,1 Tertinggi di Propinsi Lampung.

Juga Hasil Evaluasi Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD) secara Nasional Tahun 2023. Berdasarkan Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah Propinsi dan Kabupaten/ Kota Tahun 2022, Kabupaten Pringsewu mendapat skor 3,1272 peringkat 4 Propinsi Lampung.

“Kedepannya, kami akan terus berinovasi untuk menunjang pertumbuhan perekonomian dan daya saing daerah, serta kesejahteraan masyarakat, baik melalui program kegiatan berbentuk pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, maupun inovasi bentuk lainnya sesuai bidang yang menjadi kewenangan daerah,” kata penyandang gelar doktor bidang ekonomi tersebut.

Capaian tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Pringsewu telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya.

“Di usia ini Kabupaten Pringsewu diharapkan telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kebudayaan,” katanya. (tim)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button