Daerah

Bahuga Gelar Isra Mi’raj di Ponpes Meseer Sakti

FAJARSUMATERA – Kecamatan Bahuga menggelar acara Isra mi’raj di pondok pesantren (ponpes) Meseer Sakti, kegiatan yang mengusung “tema kita tingkatkan sholat berjamaah dalam membentuk pribadi yang disiplin dan istiqomah” diisi juga dengan kegiatan bazar makanan ringan dari tiap-tiap kampung di kecamatan Bahuga, senin (19/02/2022)

Ust Edi Isnan Hakim, S. Pd,. M. Pd, Direktur Pondok Pesantren Nurussalam, Sido Gede, Belitang OKU Timur, sebagai pengisi Tausiah menyampaikan tentang perintah sholat lima waktu diabadikan dengan kejadian Isra Mi’raj yang dijalani oleh Nabi Muhammad SAW. Isra Mi’raj adalah mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada tahun kesepuluh kenabiannya, tepatnya sebelum Beliau hijrah ke Kota Madinah.

Usai kegiatan berlangsung ketua Pengurus Ponpes Meseer Sakti Ust. Wahyudi Milbala Putra Panggar mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara Isra Mi”raj tersebut.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan kita hari ini telah terlaksana dengan baik dan lancar, semoga acara ini membawa keberkahan dan juga mengundang ridha Allah SWT.” ujar Ust. Wahyudi.

Di sisi lain, di temui di halaman parkir Masjid Jami Al Azhar Mesir Ilir, Bahuga Ust Edi berpesan kepada Masyarakat way kanan khususnya Bahuga agar lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwanya kepada Allah.

“Subhanallah, hari ini saya semangat karena dihadiri sangat banyak terutama kaum ibu-ibu muslimat PAC NU se Kecamatan Bahuga, karena wanita itu adalah tiangnya Negara, kalau kita mendidik wanita berarti kita mendidik kehidupan‚Ķ segalanya, makanya dalam kegiatan kita hari ini saya pesankan mereka untuk menjaga sholat, karena korelasinya, wanita dan sholatnya kuat maka negara juga akan kuat.” pungkas Ust Edi.

Habibi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button