Dalam tiga hari, 17 pasien terkonfirmasi covid-19 meninggal Dunia

Capt : pemakaman secara prokes, salah satu pasien covid 19 di desa sukaraja, gedong tataan, pesawaran

Pesawaran (Fs) – Di saat pemerintah memutuskan untuk masyarakat, agar dapat melaksanakan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM), demi mematuhi himbauan dan aturan protokol kesehatan (Prokes), terhitung sejak tanggal 24 juli 2021 hingga sampai dengan 27 juli 2021, terdapat 17 pasien positif terpapar covid 19, yang melakukan isolasi mandiri (isoman), ataupun isolasi melalui perawatan di rumah sakit umum daerah (Rsud) atau perawatan intensif di Rumah sakit swasta di pesawaran, menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia.

Dalam Hal ini, pemerintah daerah kabupaten Pesawaran, bersama tim gabungan gugus tugas, sebagai pelaksana pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat, kabupaten pesawaran hingga tingkat desa, agar lebih waspada, dan bertindak tegas prihal kondisi zona, dan meningkatnya jumlah korban akibat virus corona.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa menjelaskan bahwa dari sebelas (11) kecamatan, di kabupaten Pesawaran, terdapat enam (6) Kecamatan zona merah, tiga (3) zona orange, dan dua (2) zona kuning.

“Hingga kini, di Bumi Andan Jejama, hingga kini masih berstatuskan zona merah, di buktikan dengan bertambahnya puluhan kasus positif, hingga kematian akibat positif Covid-19,” jelasnya.

Adapun, pasien terkonfirmasi positif covid-19, berasal dari beberapa Kecamatan, diantaranya Kedondong, Marga Punduh, Gedongtataan, Negerikaton, Way Lima, Teluk Pandan dan Punduh Pedada.

“Gedongtataan, masih dominan, dalam jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19, lalu kedondong, negeri katon, marga punduh dan punduh pidada menyumbang data warga yang positif covid19, serta di di wajibkan lakukan isolasi,” tambahnya

Sedangkan, dari kasus kematian, sebagian besar disebabkan adanya gejala bawaan, atau penyakit bawaan, dan sebagian pasien yang komorbid, sehingga pasien makin kritis dan meninggal.

“untuk yang positif dan meninggal dari Kecamatan Negerikaton dua orang, Padang Cermin satu orang, Marga Punduh satu orang, Tegineneng dua orang, satu orang di Teluk Pandan dan satu orang dari Way Lima,” tambahnya.

Melalui data yang di himpun,melalui tabel kabupaten waspada covid19, untuk update per 27 juli 2021, untuk Kabupaten Pesawaran masih berstatuskan zona merah, dengan jumlah 239 pasien terkonfirmasi positif, selesai isolasi ada 1499 pasien, 10 probable, 5 suspek, serta terdapat kasus kematian terkonfirmasi, sejumlah 130 orang.(Dponco)

Posting Terkait