Dandim 0411/LT Bedah Rumah Mimin Sudarto

Dandim 0411/LT Bedah Rumah Mimin Sudarto

Foto: Istimewa

METRO – KONDISI Rumah tinggal Bapak Mimin yang sangat sederhana bahkan kurang layak untuk di tempati dan dikatakan sebagai tempat tinggal, bangunan yang terbuat dari  dinding papan, atap asbes banyak yang sudah bocor.

Bangunan terdiri dari dua tempat, bangunan utama sebagai tempat tinggal oleh Ibu Jiah dan Reno dan bangunan yang lain untuk tempat memasak, bangunan yang sangat terbatas dan pondok kecil di belakang tempat tinggal dipergunakan sebagai tempat tidur Bapak Mimin (Sakit Jiwa) sangat tidak layak.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI – AD, melalui Kodim 0411/Lampung Tengah,  telah membedah rumah Bapak Mimin Sudarto, yang menjadi perhatian bapak Kasad  Jenderal TNI Mulyono, Komandan Kodim 0411/Lamteng, Letkol Czi Burhannudin ,SE.M.Si, Jumat (11/05) pkl. 14.50 wib menyerahkan Rumah Bpk. Mimin Sudarto orang tua dari Reno yang beralamatkan di kampung Kota Gajah Timur Dusun Gajah Timur 4 RT.074 Rw.037  Dusun 9 Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah, yang telah di bedah atau di Renovasi.

Baca Juga:  Dandim 0411/LT dan Forkopimda Lampung Timur Berikan Tali Asih Kepada Korban Banjir

Waktu pelaksanaan pembedahan lebih kurang satu bulan, yang dimulai dari peletakan batu pertama pada minggu (15/04) bulan lalu oleh Dandim 0411/Lamteng Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si. Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, “Saya mengucapkan banyak banyak terimakasih khususnya  kepada  linmas, Babinkamtibmas, Babinsa, dan semua elemen masyarakat yang sudah mengajak untuk peduli bagi sesama, rasa kepedulian yang tinggi, dan semangat bergotong royong untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan seperti bapak Mimin.”

Baca Juga:  Program Bedah Rumah Tulang Bawang Sasar Hunian Tak Layak di Kota Menggala

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, “ Terimakasih saya ucapan pula kepada TV ONE, yang sudah mengigatkan, sehingga bisa terwujud Bedah Rumah Bpk Mimin Sudarto, dan Reno sekarang sudah bisa bersekolah Dasar sebagai mana mestinya, dengan perbuatan Reno yang menghidupi org tuanya sendiri dangan keterbatasannya, anak sekecil ini, bisa membangkitkan nulari kebersamaan kita semua, sehingga kita semua bisa berbagi serta bisa membantu sesama.“

Di akhir sambutannya Dandim pun menyampaikan, “ Untuk istri Bapak Mimin,  Ibu Jiah Sampai sekarang masih menjalani perawatan di RS Jiwa Bandar Lampung “, kegiatan dilanjutkan dengan memanjatkan Do’a bersama, agar kegiatan yang dilaksanakan mendapat Ridho dari Allah SWT, dan Pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK Cabang 31 Kodim 0411/LT. Turut hadir pada acara penyerahan rumah Bapak  Mimin Sudarto / Reno, Camat Kota Gajah, Pasiter Kodim 0411/LT Kapten lnf Saifu, Danramil 411-07 Kapten Inf Sapji Nur, Danunit intel Kodim 0411/LT Lettu lnf Tri Yuli Sandi, Pasi Log Kodim 0411/LT Kapten lnf Mukrim, Kapolsek Punggur  diwakili Aipda Danil Hamidi, Kakam Gajah timur Bapak Ismail, dan Ketua Persit KCK Cabang 31 Kodim 0411/LT beserta pengurus, kegiatan berlangsung hingga pukul 16.00 wib, berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Subhan)

950 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bedah Rumah Dandim 0411/LT

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan