Darrusalam Susuri Calon Wakilnya

 

BANDARLAMPUNG-Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanggamus Darrusalam tengah mencari formulasi yang tepat dalam menunjuk bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan mendampinginya untuk memenangi pilkada 2018 mendatang.

“Saat ini saya sedang intens membicarakan terkait nama wakil ke beberapa parpol, seperti Demokrat, PAN dan Golkar,” Kata Darrusalam, Selasa (14/11).

Kemungkinan besar, baru bisa memutuskan nama bacawabup yang akan mendampinginya, bersama partai Demokrat, PAN dan Golkar pada Jumat (15/12) mendatang.

Baca Juga:  Aparat Gabungan Ringkus Dua Perampok

“Insya Allah nama wakil saya nanti ada di tiga partai itu, bisa dari Demokrat, PAN dan Golkar,” katanya.

Adapun nama-nama dari ketiga partai itu yang berpeluang mendampinginya pada pilbup mendatang, ia menjelaskan, dari partai Demokrat, Amalludin yang saat ini duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung.

Sementara dari PAN, Joko Santoso yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung sedangkan Golkar ada Dian Assafri Nasa’i sebagai Staf ahli DPR RI dan Nizwar Affandi.

Baca Juga:  Kebakaran Lahan Terjadi di Tanggamus

“Nanti kita lihat dari keputusan koalisi Gotong Royong siapa terkait nama bacawabupnya,”ungkapnya.

Terkait untuk memenuhi persyaratan sembilan kursi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju sebagai calonkada di kabupaten Tanggamus, ia mengaku persyaratan itu akan terpenuhi jika telah mendapat nama bacawabup yang akan mendampingi dari salah satu kader tiga partai tersebut.

Baca Juga:  Samsul Hadi Sosialisasi KLA

“Empat kursi partai Gerindra jika berkoalisi dengan partai demokrat atau PAN maupun Golkar yang memiliki lima kursi maka sudah cukup memenuhi persyaratan dari KPU tersebut,” ucapnya.  (TM )

Calon Darrusalam Pilkada Susuri Tanggamus Wakilnya

Posting Terkait