Densus 88 Temukan Bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris Lampung

Tommy | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, menggeledah rumah seorang terduga teroris  yang telah terlebih dahulu ditangkap. Dari tempat tersebut, petugas menemukan bahan dasar peledak.

Selang sehari penangkapan empat orang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Tauhid, yang merupakan kelompok pelaku penusukan Menkopolhukam Wiranto, di Pandegelang, Banten.

Baca Juga:  Densus 88 Kembali Temukan Bahan Peledak di Lampung

Tim Densus 88 melakukan penggeledahan rumah kerabat terduga berinisial RF yang berada di wilayah Perumahan Way Halim, Bandar Lampung. Dari rumah tersebut, ditemukan bahan peledak berupa bubuk potassium.

Dengan dibantu Tim Jibom Brimob Polda Lampung, barang bukti seberat tiga kilogram berhasil diamankan petugas untuk kemudian dibawa ke Markas Brimob Polda Lampung.

Baca Juga:  Polda Lampung dan Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

Menurut, Yusrizal, salah satu tetangga, yang rumahnya berdekatan dengan terduga teroris, mengatakan, pelaku jarang sekali singgah ke rumah tersebut karena ditinggali oleh sang nenek.

“Dua hari sebelum pelaku diamankan, yang bersangkutan terlihat membawa bungkusan dan menitipkannya ke rumah tersebut,” ujar Yusrizal, Selasa (15/10).

Sebelumnya, Tim Densus 88 telah mengamankan tiga terduga teroris lainnya yaitu AP, YN dan TR di dua lokasi berbeda.(TS)

Bahan Peledak Densus 88 Teroris Lampung

Posting Terkait