Desa Pematang Promosikan Produk Lokal di Semarak Kalianda 2019

Jepri | Fajar Sumatera

KALIANDA – Semarak Kalianda 2019 yang di gelar selama 3 hari kedapan yang pusatkan di lapangan Cipta Karya Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, menjadi ajang promosi produk lokal desa Pematang Kecamatan Kalianda Lamsel.

Berbagai produk lokal desa setempat yang di pamerkan di stand Desa Pematang untuk dipromosikan dalam acara Semarak Kalianda 2019. Yakni lebah madu trigona atau madu gagela, lukisan piring hias, asbak yang terbuat dari akar kayu yang unik, kerajinan golok, serta sepatu kulit diproduksi yang ada di desa setempat, serta berbagai macam produk jajanan makanan ringan kue khas Lampung, seperti peyek, kue jipang serta kue semprung dan lainnya.

Baca Juga:  Desa Pematang Ikuti Enam Cabor di Porcam Kalianda

Kepala Desa Pematang Edy Hamzah berharap agar kedepan melalui ibu-ibu PKK dan Karang Taruna Panca Buwana, serta pelaku usaha yang ada didesa setempat akan mampu meningkatkan produksi-produksi yang ada di desa serta dapat melakukan pemasaran produk lokal mereka, sehingga kesejahteraan masyarakat desa Pematang Kecamatan Kalianda Lamsel ini akan meningkat.

“Dengan berbagai produk lokal yang ditampilkan dari Desa Pematang diharapkan kedepan akan mendongkrak perekonomian masyarakat desa,” kata Edy, Sabtu (21/12).

Baca Juga:  Desa Pematang Racik Hand Sanitizer Sendiri

Selain itu Edy juga berharap kepada Pemerintah terkait dan Dekranasda setempat agar dapat membantu Pelatihan dan pemasaran di desa dengan tenaga ahli yang propesional untuk dapat meningkatkan produksi yang ada didesa.

“Kegiatan Semarak Kalianda 2019 ini adalah kegiatan yang positif, khususnya untuk Desa Pematang. Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mempromosikan produk asli dari desa kami.” Tambah Kades Pematang.

Baca Juga:  Desa Pematang Racik Hand Sanitizer Sendiri

Dari data yang dihimpun produk unggulan yang ada di desa Pematang sudah banyak laku terjual, serta banyak peminatnya. (JEPRI)

Desa Pematang Produk Lokal Semarak Kalianda 2019

Posting Terkait