Destinasi Wisata Lampura Mulai Beroperasi

KOTABUMI,FS- Setelah sempat lama tutup akibat pandemi Covid-19, objek wisata arung jeram Green Bamboo di desa Sribandung, Abung tengah, Lampung Utara akhirnya kembali beroperasi. Tak perlu menunggu lama, objek wisata ini langsung ramai diserbu oleh para pengunjung.

“Sudah sejak dua pekan kemarin objek wisata di sini sudah dibuka,” kata Ketua Bumdes wisata arung jeram green Bamboo,Iwan Dodiri kepada wartawan, Selasa (12/10/2201).

Kendati telah kembali dibuka, namun secara sejatinya objekÔÇÄ wisata green bamboo belum sepenuhnya dibuka. Itu dikarenakan kondisi objek wisata yang sedikit tak terawat selama ditutup. Rerumputan yang meninggi termasuk sejumlah sampah harus segera dirapihkan atau dibersihkan.

“Karena sudah lama tutup, objek wisata ini menjadi kurang terawat sehingga diperlukan upaya maksimal untuk mengembalikan kondisinya seperti semula,” terangnya.

Ia menuturkan, pembukaan kembali objek wisata kebanggaan mereka tersebut memang telah lama dinantikan oleh para pengunjung. Para pengunjung terlihat selalu berdatangan selama dua pekan ini. Ramainya pengunjung diperkirakan kerinduan masyarakat dengan objek wisata di luar rumah selama zona merah Covid-19 di Lampung Utara.

“Pembukaan objek wisata ini ternyata cukup dinanti pengunjung sehingga objek wisata ini selalu ramai sejak dibuka,” ujar dia.

Pihaknya juga selalu mengingatkan para pengunjung untuk tak lupa menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Semua itu untuk kepentingan bersama dengan dibuktikannya tidak ada lagi ledakan kasus Covid-19 di masa mendatang.

“Protokol kesehatan selalu kami ingatkan karena itu kunci utama bagi kita semua untuk menekan laju penyebaran virus Corona 2019,” ucapnya. ( R )

Posting Terkait