Diklat Paskibraka Diminta Hindari Kekerasan Fisik

Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Pemkab Tulangbawang Ahcmad Suharyo,sematkan tanda resminya dimulai masa Karantina terhadap 33 Anggota Paskibaraka HUT RI./Foto: Murni

MENGGALA-Asisten Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Pemkab Tulangbawang Ahkmad Suharyo, ingatkan agar Pendidikan dan Pelatihan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) hindari kekerasan fisik.

Pasalnya kekerasan fisik saat menjalani masa pelatihan dan pendidikan akan berakibat terganggu mental para Anggota Paskibaraka.

Menurut Suharyo dalam 14 hari kedepan 33 Anggota Paskibaraka Tulangbawang akan menjalani karantina,memulai Pendidikan dan Pelatihan persiapan pelaksanaan Upacara HUT kemerdekaan.

“Adik-adik adalah siswa-siswi yang direkrut melalui berbagai tahap seleksi,artinya kalian mewakili seluruh sekolah tingkat atas seTulangbawang jadi pergunakan kesempatan ini,tunjukan bahwa kalian mampu melaksanakan tugas sebagai Pengibar Bendera Pusaka sewaktu upacara HUT RI,karena itu akan membuat seluruh masyarakat bangga dengan kalian,”ujar A.Suharyo.(06/08) kemarin.

Untuk itu Suharyo meminta kepada seluruh tim baik pelatih,Medis maupun OPD terkait yang bertugas mengambleng para Anggota Paskibaraka agar dalam melaksanakan atau memberikan pelatihan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Sehingga lanjut Suharyo, kabupaten Tulangbawang dapat menjadi tauladan yang baik,munculkan bakat maupun prestasi siswa-siswi sebagai anggota Paskibaraka.

“Hindari kekerasan dan Berikan pembinaan yang baik sehingga mereka (Paskibaraka red) dapat menerima seluruh teknik yang diberikan oleh Pelatih,dan ingat kesehatan dan kebugaran paling penting selalu diperhatikan,mulai dari pola makan,jam tidur,jam istirahat agar kondisi kesehatan adik-adik selama karantina selalu terjaga dengan baik,jika itu dilakukan Insya Allah nantinya dalam pelaksanaan upacara HUT RI akan berjalan Hikmat,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Diskepora Tulangbawang Hermansyah ,jelaskan jika sebanyak 33 anggota Paskibara terdiri dari 18,Putra dan 15 putri berasal dari seluruh SMA-SMK se-Tulangbawang.

Nantinya, sambung Herman, para Anggota Paskibaraka akan menjalani pendidikan,pelatihan selama 14 hari dikampung Bahagia Islamic Center Menggala.

“Seluruh fasilitas, mulai dari makanan, Tim Medis maupun Pelatih berasal dari TNI Kodim 0426,penjagaan non stop 24 jam oleh satuan Pol-PP sudah kami siapkan,tujuan dilaksanakan karatina agar para anggota Paskibaraka dapat lebih fokus san konsentrasi belajar sehingga pada saat Upacara HUT kemerdekaan Paskibaraka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”harapnya.(MURNI)

Posting Terkait