Dinas PU Normalisasi Sungai Kalibalok

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, segera melakukan normalisasi Sungai Kalibalok, lantaran kian mendangkal akibat penumpukan material sampah pasca banjir beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, menjelaskan, normalisasi akan dilakukan pada tahun 2018 menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Namun usulan tersebut ditolak sebelum disidangkan.

“Rencananya akan kita normalisasi pada tahun ini, namun rancangan APBD-P kita ditolak. Insya Allah pada tahun anggaran 2019 sudah bisa dilakukan normalisasi,” kata Iwan saat dihubungi Suluh.co, Minggu (8/7).

Menurut dia, sungai tersebut sangat perlu dilakukan normalisasi, mengingat bahwa sungai tersebut seringkali meluap saat hujan deras turun.

“Seringkali meluap, apalagi saat musim hujan tiba. Karena memang kedalamnnya sudah lagi tak sesuai akibat terjadinya pendangkalan,” paparnya.

Disinggung soal anggaran, Iwan mengaku, tidak mengetahui secara rinci lantaran program tersebut berada di bidang sumber daya air.

“Waduh, saya agak lupa. Kalau mau jelas bisa hubungi bagian sumber daya air. Karena konsennya ke bidang itu,” pungkasnya.(net)

sungai kali balok

Posting Terkait