Dinas Sosial Mesuji Resmikan Sanggar Lestari Budoyo

Nanang | Fajar Sumatera

MESUJI  – Dinas Sosial Kabupaten Mesuji meresmikan Sanggar Lestari Budoyo Desa SriwiJaya, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (13/9).

“Seni budaya merupakan suatu segala sesuatu yang diciptakan manusia tentang cara hidup berkembang secara bersama pada suatu kelompok yang memiliki unsur keindahan (estetika) secara turun temurun dari generasi ke generasi,” kata Plt.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Suhaimi.

Hadir dalam acara Peresmian tersebut Koordinator Kesehjateraan Sosial Kecamatan Wijiono, Aparatur desa Sriwijaya, dan Tokoh adat desa.

Suhaimi mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan pagelaran seni ini sebagai langkah strategis dan positif dalam rangka menghasilkan dan menumbuhkembangkan kesadaran serta kecintaan generasi muda terhadap seni dan budaya daerah di Mesuji.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini para pelaku seni dapat menyalurkan bakat, talenta, kreatifitas  serta dapat mewarisi sekaligus melanjutkan pengembangan seni dan budaya daerah, sehingga ke depan dapat memperkenalkan, mempromosikan sekaligus  melestarikan seni budaya kita sendiri,” kata Suhaimi.

Dia menambahkan, pada dasarnya manusia itu membutuhkan seni, menikmatinya dan melakukannya, dalam hal apapun. Saya apresiasi kepada Dewan Kesenian yang telah menyelenggarakan kegiatan pagelaran seperti ini dengan menggandeng paguyuban, sanggar dan juga komunitas seni. Hal seperti ini saya harap dapat terus ditingkatkan guna mendukung agar seni budaya ini terjaga  dan tetap lestari di Mesuji ini. (NG)

Dinas Sosial Mesuji Sanggar Lestari Budoyo

Posting Terkait