Disdikbud Lampung Wanti-wanti Soal Mapping Zonasi PPDB

Diona Katharina/Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menghimbau masyarakat Bandarlampung  melakukan mapping zonasi saat mendaftar di SMA Negeri.

Tingginya animo masyarakat mendaftar di SMA Negeri Bandarlampung  diprediksi meningkat pada hari kedua pendaftaran.

Mulai hari ini, Senin (17/6) Rabu (19/6) mendatang,  17 SMA Negeri se Kota Bandarlampung menerima peserta didik baru.

Baca Juga:  Irjen Audit SMKN 3 Bandarlampung

Berdasarkan pantauan di 2 SMA Negeri,  SMA Negeri 2 dan 9 Bandarlampung, ribuan siswa telah mendaftar.

Hari pertama pendaftaran di SMA Negeri 2 hingga pukul 10 pagi tadi tercatat 600-an siswa, sementara pendaftar SMA Negeri 9 mencapai 1200-an siswa.

Antisipasi membeludaknya pendaftar, Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Diona Katharina,  mengimbau masyarakat mendaftar di sekolah terdekat dari tempat tinggal.

Baca Juga:  Tahun Depan, Disdikbud Lampung Dapat Tambahan DAK

Menurut Diona, dengan diberlakukannya sistem zonasi oleh pemerintah justru memberi peluang lebih besar kepada siswa untuk diterima di sekolah negeri.

Meningkatnya animo masyarakat mendaftar di SMA Negeri mendapat tanggapan yang positif dari Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau (MKKS) SMA Provinsi Lampung,  Suharto.

Suharto yang juga merupakan Kepala SMA Negeri 9 Bandarlampung  menilai masyarakat belum banyak mengetahui sistem zonasi yang diterapkan.

Baca Juga:  Siswa Prestasi Bebas Pilih SMPN

Sehingga masyarakat di delapan kecamatan yang masuk zonasi SMA Negeri 9 beramai-ramai mendaftar tanpa melakukan mapping sekolah yang terdekat dari tempat tinggal. (JO)

Disdikbud Lampung Mapping Zonasi MKKS PPDB

Posting Terkait