Diskop dan UKM Tuba Bagikan 40 Gerobak ke PKL

Foto: Ilustrasi

MENGGALA – Guna membantu memacu pertumbuhan ekonomi kreatif para pelaku usaha kecil mikro dan menenggah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tulangbawang membagikan 40 unit gerobak kepada pedagang kaki lima di kecamatan Menggala.

Bahkan Diskopumkm mengaku jika program pelayanan seperti di bidang pembagian gerobak dorong khusus pedagang kaki lima Kuliner di pusat perkotaan Menggala Tulangbawang telah terealisasi seratus persen

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tulangbawang Hariyanto di dampingi Kasi Pemberdayaan dan Fasilitas Usaha Mikro Andi S.T mengatkan jika mulai tahun 2019 ini seluruh pedagang kuliner kaki lima di se Tulangbawang akan diberikan bantuan gerobak dorong.

Khususnya menurut Andi bagi masyarakat yang berjualan keliling seperti pedagang kuliner kaki lima dengan menggunakan gerobak dorong yang berada di seputaran pusat perkotaan Menggala Tulangbawang.

“Karena pusat perkotaan daerah kita ini ada di Kecamatan Menggala ini sehingga apapun program khususnya pelayanan terutama bagi para pedagang kuliner kaki lima di pusat kota pasti kita prioritaskan untuk kita berikan bantuan gerobak dorong ini,” katanya (21/05) kemarin.

Sebab Andi menerangkan program bantuan pemberian gerobak dorong bagi para pedagang kuliner kaki lima di se Tulangbawang selain merupakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat juga baru pertama kali di realisasikan di dalam tahun ini.

Sehingga Lanjut Andi selain program tersebut di tujukan atau sebagai sasaran adalah para pedagang kuliner keliling yang menggunakan gerobak dorong yang ada di pusat perkotaan Menggala.

“Juga kami tujukan skala prioritas bagi para pedagang kuliner keliling yang gerobaknya sudah tidak layak atau sudah rusak berat dengan tujuan supaya para pedagang tersebut dapat lebih nyaman¬† dalam berjualan juga untuk mensejahterakan para pedagang keliling,” terangnya.

Sedangkan Andi menjelaskan adapun mengenai secara rinci terkait dengan tehnis pelaksanan dalam Realisasi program bantuan pemberian gerobak dorong bagi para pedagang kuliner tersebut dalam tahun ini belum sepenuhnya diberikan.

Mengingat Sambung Andi dalam tahun ini hanya terdapat sebanyak 40 unit saja gerobak dorong bagi para pedagang kuliner kaki lima yang baru disediakan oleh Pemkab setempat.

“Sebab semuanya bertahap apalagi ini baru kali pertama kami adakan program ini jadi belum sepenuhnya kami berikan bantuan gerobak dorong ini,” jelasnya.

Terkhusus untuk di tahun ini karena Andi menambahkan dalam tahun ini mengenai program bantuan pemberian gerobak dorong bagi para pedagang kuliner kaki lima telah selesai di laksanakan dan dibagikan hingga tahap seratus persen.

“Tetapi jangan berkecil hati karena di tahun depan program ini akan tetap kami adakan kembali jadi bagi yang belum dapat bisa usulkan pada kami agar bisa dapat bantuan untuk berjualan ,’imbuhnya. (MURNI)

Diskop UKM Tuba Gerobak PKL.

Posting Terkait