Distanak Bandarlampung Sidak Hewan Kurban

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG-Dinas Pertanian dan Peternakan Hewan Kota Bandarlampung melaksanakan inspeksi terhadap hewan-hewan kurban yang diperdagangkan di 20 Kecamatan Kota Bandarlampung jelang Hari Raya Idul Adha 2019.

Sidak kali ini bertujuan untuk mencari hewan yang tidak layak dijual untuk kurban sekaligus memberi sosialisasi kepada para pedagang.

Dengan di bagi menjadi beberapa tim, Dinas Pertanian dan Peternakan Hewan Kota Bandarlampung memeriksa satu persatu hewan kurban yang di perdagangkan mulai dari kambing hingga sapi di periksa kesehatan gigi, mata hingga bagian berut oleh tim dokter hewan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Senin (5/8).

Baca Juga:  RSUD Abdul Moloek Bagikan Hewan Qurban

Meski ada temuan terkait hewan yang tidak layak jual, namun para pedagang rupanya sudah paham dan memisahkan hewan yang dalam kondisi sakit untuk di isolasi.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Hewan Kota Bandarlampung Agustiani menjelaskan, terkait temuan hewan yang sakit maupun cacat, pihaknya akan membantu memberikan pembinaan terhadap hewan-hewan yang sedang dalam masa karantina.

Baca Juga:  H-7 Hewan Kurban di Kota Bandar Lampung Mulai Dipantau

Diharapkan, dari inspeksi yang dilaksanakan hari ini, para pembeli maupun penjual dapat mengetahui ketentuan dan aturan terhadap hewan yang akan di korbankan. (TS)

Distanak Bandarlampung Hewan Kurban

Posting Terkait