Donor Darah di Chandra Dapat Bingkisan

BANDARLAMPUNG — Dibulan ramadan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Chandra Super Store Tanjung Karang bekerja sama dengan Fokuswanda dan Palang Merah Indonesia (PMI), tetap membuka gerai donor darah.Lokasinya gerai jasa layanan sosial tersebut berada di basement atau disamping gerai samsat Chandra Tanjung Karang.

Yang menarik dibulan suci ini ialah setiap orang yang telah selesai mendonorkan darahnya, Chandra sudah menyiapkan bingkisan menarik bagi para pendonor.
Supervisor Penjualan Chandra Super Store Tanjung Karang, Apriati mengatakan, di hari biasanya, gerai donor darah dibuka sesuai dengan jam buka Chandra, namun saat ramadan bukanya mulai jam lima sore sampai dengan jam sembilan malam. Pelayanan dibuka hingga tanggal 23 Juni 2017.
“Pada bulan suci Ramadan ini, bagi masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, ada bingkisan menarik yang sudah kami siapkan” ujarnya saat ditemui usai mengunjungi gerai donor darah Chandra Tanjung Karang, Senin (13/6).
Sementara itu, Sekretaris Fokuswanda, hardiyanto luke, didamping perwakilan PMI, Joni Herlambang mengatakan, bahwa saat bulan puasa tahun lalu, pendonor di Chandra Tanjung Karang yang dibuka selama 21 hari, bisa mendapatkan sebanyak 387 kantong darah.
“Di Hari Biasa anggota PMI atau panitia yang melayani donor darah hanya satu orang, namun saat ramadan jumlah pendonor mengalami peningkatan, oleh karena itu saat ini panitia ditambah menjadi tiga orang” kata dia.
Dalam satu hari jika di hari biasa rata-rata gerai donor darah ini bisa mendapatkan 5 – 10 kantong darah, dan jika weekend bisa lebih dari itu. Dibulan ramadan jumlah pendonornya meningkat, dalam sehari bisa mendapat hingga 20 kantong. (IH)

Posting Terkait