Dor…Begal Tewas Ditembak Usai Melawan Petugas

BANDAR LAMPUNG – SEMPAT viral dimedia sosial terkait penembakan pelaku begal terhadap Hendra Irawan (23) di Jalan Kimaja Way Halim Bandar Lampung yang terekam CCTV, akhirnya pelaku ditangkap Resmob Subdit Jantanras Polda Lampung, sekitar pukul 04.30 WIB Wib, Jumat (6/4/2018).

Pelaku yang diketahui bernama Wahyu Agung (21) warga Lebak Danau, Kecamatan Jabung, Lampung Timur saat ditangkap melakukan perlawanan dengan menembak petugas kepolisian,  sehingga dilakukan tindakan tegas dengan membalas tembakan.

Tembakan balasan oleh kepolisian tersebut mengenai dada sebelah kiri pelaku hingga tewas ditempat,  sehingga petugas langsung membawa pelaku ke Rumah Sakit Bayangkara, Bandar Lampung.

Resmob Subdit Jatanras Polda Lampung bekerjasama dengan Polres Lampung Timur melakukan pengintaian selama tiga hari, pada saat kejadian pelaku sadang berada di kediaman temannya yang tidak jauh dari rumahnya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Lampung AKBP Ardian Indra Nurinta mengatakan pihaknya saat melakukan pengerebekan pelaku sedang menonton televisi,  dan langsung melakukan perlawanan secara aktif dengan menembakan senjata ke arah polisi.

“Polisi melakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan dengan menembak Pelaku dan mengenai dada kiri Pelaku, pelaku tewas dalam perjalanan ke RS Bhayangkara, Bandar Lampung,” ujarnya.

Ardian mengatakan Wahyu Agung (21)  merupakan pelaku utama dalam pencurian dengan tindak kekerasan, ini merupakan bukti dokumentasi para pelaku yang sebelumnya telah ditangkap beberapa waktu lalu.

Mereka adalah SE (15) warga Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, HB (15) warga desa Negara Batin Kecamatan Jabung Kabupaten Lamtim, dan FE (15)  Desa Negara Saka Kecamatan Jabung Kabupaten Lamtim, ketiganya sudah di limpahkan ke Pengadilan Negeri Bandar Lampung,

Berdasarkan dari keterangan para tersangka yang telah dilimpahkan diketahui identitas Wahyu Agung  (21).

Tim 2 Resmob Subdit Jatanras Polda Lampung dan Polres Lamtim telah menyita, 1(satu) Pucuk Senpi rakitan Jenis Revolver, dengan 4 (empat) Butir amunisi, 2 (dua) Butir amunisi utuh dan 2 (dua) butir amunisi tanpa proyektil karna telah ditembakkan oleh pelaku, 1(satu) buah kunci leter T dengan 1(satu) anak kunci. (RM)

Begal Tewas Ditembak

Posting Terkait