DPRD Bandar Lampung Imbau Xaverius Sediakan Bis Sekolah Antar Jemput Siswa

Jalan Macet

Kemacetan arus lalulintas sering terjadi di depan Sekolah Xaverius, saat jam masuk dan pulang sekolah, Jalan Cendana menuju Stadion Pahoman ke arah Jalan Hi Juanda dipastikan macet, Selasa (12/12/2017). Foto: RD/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – Warga Bandar Lampung mengeluhkan kemacetan arus lalulintas yang terjadi di depan Sekolah Xaverius, Pahoman. Terutama saat jam masuk dan pulang sekolah, Jalan Cendana menuju Stadion Pahoman ke arah Jalan Hi Juanda dipastikan macet.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Dorong Kesbangpol Pertahankan Penghargaan Penanganan Konflik Sosial

Apalagi kalau waktunya berbarengan dengan salat Jumat dan bertepatan dengan jam pulang sekolah, pasti macetnya luar biasa.

Baca juga: Warga Bandar Lampung Keluhkan Jalan Macet Seputaran Enggal

Terkait hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung, Pandu Kesuma Dewangsa, mengusulkan agar ada bus sekolah yang melakukan penjemputan.

Politisi dari PPP ini memberikan gagasan, supaya ada armada antar jemput khusus siswa Sekolah Xaverius, hal tersebut diyakini dapat meminimalisir kemacetan arus lalulintas. Seperti yang sudah diterapkan di Bandung saat ini.

Baca Juga:  DPO Pembobol Rumah Wakil Ketua PN Diganjar 3 Tahun Penjara

“Iya, kita bukan menyontek apa yang sudah dilakukan di Bandung, tapi adanya bus sekolah ini setidaknya dapat mengatasi kemacetan. Jadi siswa sekolah tidak perlu lagi ada yang jemput, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang parkir di tepi jalan, yang mengakibatkan kemacetan,” ujar Pandu Kesuma Dewangsa, kemarin.

“Yang jemput anak sekolah juga jangan parkir kendaraannya sembarangan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ini Sebabnya Kartu Prabayar Harus Registrasi

Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung juga mengimbau supaya pengelola Sekolah Xaverius menegur supir-supir yang sering melakukan pemungutan liar. (RD)

DPRD Bandar Lampung Sekolah Xaverius Terkini

Posting Terkait