Driver Online Tolak Permenhub Nomor 108 Tahun 2017

Driver Online Tolak Permenhub Nomor 108 Tahun 2017

Driver Online Tolak Permenhub Nomor 108 Tahun 2017.

BANDARLAMPUNG – RATUSAN driver ojek online gelar aksi damai menolak Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017, di Tugu Adipura, Selasa (20/3/2018).

Salah satu koordinator komunitas driver online  ‘Koboy Ngalong’, Ariyadi KN mengaku sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat.

“Kami ini rakyat yang butuh pekerjaan. Pemerintah tidak memberikan solusi kepada kami. Ketika ada aplikator yang memberi peluang, justru kami dipersulit,” kata dia.

Menurut Adi, selain memberi pekerjaan, kehadiran aplikator telah mengobati kerinduan masyarakat akan moda transportasi yang aman, nyaman dan murah yang belum dapat dipenuhi oleh pemerintah.

“Pemerintah harus hadir memberi solusi, bukan justru membebani dengan aturan yang tidak masuk akal,” ujarnya.

Hal senada di katakan Andi Saputra Driver taxi online yang menolak Permenhub tersebut,  pasalanya mempersulit pata driver.

“Dengan adanya ojek online banyak mengurangi pengangguran,  kalau di persulit pemerintah malah menambah pengangguran,” ungkapnya.

Sementara Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, pihaknya mengerahkan 90 personel untuk mengamankan demo. Mereka dari Sabhara, Satintel, dan Satlantas.

“Driver online melakukan aksi secara tertib, tidak menganggu kenyamanan, dan kelancaran kendaraan lain serta masyarakat umum, serta menjaga keamanan Kota Bandarlampung,” pungkasnya. (RM) 

2,024 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Permenhub Nomor 108

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan