Dua Caden Libatkan Dukungan ASN

Ketua Bawaslu Bandar Lampung, Candrawansyah

Bandar Lampung-Bawaslu Kota Bandarlampung menyesalkan masih banyaknya temuan dukungan penyelenggara dan ASN yang ditemukan setiap hari, data terbaru menyebutkan untuk pasangan Firman – Bustami ditemukan 28 ASN dan 54 penyelenggara yang masuk dalam dukungan,sementara pasangan Ike Edwin – Zam Zanariah ditemukan sebanyak 48 ASN dan 69 dukungan penyelenggara.

“Dari 10.000 lebih dukungan yang telah diverifikasi  setengah hasilnya tidak memenuhi syarat,”jelas Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansyah, Rabu (1/7).

Diketahui, hari kelima verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan  jajaran pengawas pemilu masih menemukan banyaknya dukungan KTP elektronik penyelenggara dan ASN.

Dari 6.766 data yang diverifikasi panwas tanjungkarang pusat   ditemukan dukungan penyelenggara sedikitnya 7 orang dan 20 lebih dukungan dari ASN,temuan panwas menyebutkan 1 staf sekretariat Bawaslu provinsi  1 pengawas kecamatan  4 PPS dan 1 pengawas kelurahan atau desa,namun saat diverifikasi faktual ketujuh penyelenggara mengaku tidak memberikan dukungan pada kedua bakal calon perseorangan.

Posting Terkait