Dugaan Korupsi Peremajaan Bibit Karet, Kejari OKI Lengkapi Alat Bukti

FAJARSUMATERA.CO.ID – OKI –
Penyidikan terhadap dugaan korupsi kegiatan peremajaan bibit karet tahun 2019 pada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI terus berjalan di Kejaksaan Negeri Kabupaten OKI. Kasus dugaan korupsi yang merupakan pelimpahan dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel atas laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Provinsi Sumsel yang diduga melibatkan PPTK, rekanan maupun Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan lainnya. Kasus yang diduga kuat terindikasi korupsi tersebut, membuat Kejati OKI bekerja ekstra dengan tetap mentaati kode etik dan menjunjung asas praduga tidak bersalah terhadap para terduga.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKI Abdi Reza Pachlewi Junus MH melalui Kasi Intel Kejari OKI Belmento SH saat diwawancarai swak media diruang kerjanya,Kamis (14/10) terkait perkembangan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi pada Dinas Perkebunan dan Peternakan OKI yang dilaporkan salah satu LSM yamg bertugas di Provinsi Sumsel mengatakan, kasus dugaan korupsi yang saat ini dalam tahap penyidikan merupakan kasus limpahan dari Kejati Provinsi Sumatera Selatan ke Kejari OKI tahun 2021 ini.

Terkait adanya indikasi dugaan korupsi yang dilaporkan LSM, sejauh ini semuanya kita mintai keterangan dalam kegiatan itu “ya PPTK, rekanan maupun Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan lainnya, terang nya.

Lanjutnya, sejauh ini hasil pemeriksaan belum lengkap atau belum P21, baru tahap penyidikan.

“Saat ini kita melengkapi alat bukti guna untuk menemukan tersangka dan kerugian negara berapa dan kita tetap dalam kode etik dan menghargai asas praduga tidak bersalah”, jelasnya.

Mengenai kasus yang ditangani saat ini Kasi intel Kejari OKI mengungkapkan
“Kasus dugaan korupsi yang kita tangani saat ini merupakan kasus dugaan korupsi terhadap kegiatan peremajaan bibit karet tahun 2019, kurang lebih 200.000 bibit karet di puluhan titik” di Kab OKI (Dinas Perkebunan dan peternakan Kab OKI), mengenai inisial yang diperiksa nantilah, nanti kita ungkap kalau berkas sudah lengkap, tandasnya. (Aliaman)

Kejari OKI Korupsi Peremajaan Bibit

Posting Terkait