Duh…Curat di Tanggamus, Dua Pelaku Masih di Bawah Umur

Duh…Curat di Tanggamus, Dua Pelaku Masih di Bawah Umur

Pelaku curat saat diamankan petugas di Mapolsek Pematang Sawa, Jumat (15/12/2017). Foto: Candra/fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS – Unit Reskrim Polsek Pematang Sawa menahan Suherli (20) warga Pekon Tampang Muda dan Rohili (26) warga Pekon Kaur Gading, keduanya merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) dengan korban Nurdin (33) warga pekon Dusun Citapadang Pekon Way Asahan, Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus.

“Para pelaku sebelumnya diserahkan warga Pekon Way Asahan pada Selasa 12 Desesember lalu sekitar pukul 07.00 WIB ke Polsek Pematang Sawa karena diduga sebagai pelaku curat,” kata Kapolsek Pematang Sawa, Ipda Lukman, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili SIk MSi, Jumat (15/12/2017) pagi.

Baca Juga:  Keluarga Pelaku Curas di Tanggamus Minta Maaf

Dari hasil gelar perkara tingkat Polsek. “Keduanya terbukti melakukan curat di rumah korban bersama 4 orang lainnya dengan kerugian korban berupa 2 unit speaker aktif dan HP,” terangnya.

Ipda Lukman menambahkan pencurian dilakukan para pelaku pada, Senin (11/12/2017) lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Melihat rumah kosong, para pelaku masuk dan mencuri 2 unit spekaer aktif dan HP milik korban dan menyembunyikan barang-barang tersebut di semak-semak.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Segera Distribusikan Dana Sertifikasi Guru SMA/SMK

Kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB, 4 orang pelaku kembali ke Pekon Way Asahan saat hendak mengambil barang curian yang disembunyikan.

“Warga pekon yang telah mengintai mereka mengamankan ke-4 pelaku tersebut, lantas diserahkan ke Polsek Pematang Sawa,” jelasnya.

Kapolsek Pematang Sawa atas nama Polres Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dan menyerahkan kasus tersebut kepada aparat hukum.

Baca Juga:  Kepengurusan Baru Golkar di Bawah Airlangga Disebut Bisa Sampai 2022

“Terimakasih kepada masyarakat Pekon Way Asahan, kepala pekon dan para tokoh yang telah menyerahkan tersangka tanpa sedikitpun ada penghakiman massa sehingga sampai saat ini para pelaku dapat ditetapkan tersangka,” katanya.

“Terhadap 2 pelaku yang di bawah umur, AL (15) dan DO (15), tidak dilakukan penahanan tetapi perkaranya terus berlanjut, sementara AL (16) dan YA (20) keduanya ditetapkan DPO,” tegas Ipda Lukman. (SB/CD)

Curat Polres Tanggamus Terkini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan