Dusun Candiwulan – Karanganyar Terputus

Jembatan Way Semah. (foto: kutas)

GEDONGTATAAN – Akses jalan Dusun Candiwulan, Desa Karanganyar, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, terputus dengan desa induk karena jembatan darurat yang menghubungkannya hanyut oleh luapan Sungai Way Semah, Minggu (113/2018).

Jembatan darurat tersebut dibangun secara gotong royong oleh masyarakat sekitar dibantu oleh pemborong, yang sedang memperbaiki jembatan utama.

Baca Juga:  Topografi Pesawaran Penyebab Banjir

Ron salah satu warga sekitar menjelaskan, jembatan darurat terbuat dari anyaman bambu yang selama ini dipergunakan sebagai akses menuju SMPN 26 Pesawaran SDN 41 Gedongtataan.

“Selama ini jembatan darurat ini diperuntukan oleh masyarakat sebagai akses hilir mudik, dan juga dipergunakan oleh anak anak untuk berangkat ke sekolah, baik yang ingin menuju ke SMP ataupun yang menuju ke SD,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Padangratu Rusak Tower Seluler

“Kalau anak anak SMP masih bisa memutar lewat kebun, tapi kalau yang anak SD tak bisa karena jembatan ini satu-satunya akses warga yang ingin ke desa induk,” timpalnya.

Dirinya juga menjelaskan, jembatan ini dibangun lantaran jembatan utamanya sedang dalam tahap perbaikan setelah mengalami kerusakan karena terhantam oleh banjir tahun lalu.

Baca Juga:  Tidak Menguntungkan, Warga Padang Ratu Segel Tower TBG

Maka dari itu, dirinya berharap pembangunan jembatan permanen yang saat ini baru sebatas abodmen bisa dipercepat.

“Kami berharap jembatan utama agar bisa segera diselesaikan, mengingat jembatan tersebut sangat dibutuhkan,” tambahnya.(MH/PS)

 

akses jalan terputus banjir pesawaran Desa Karanganyar Dusun Candiwulan jembatan hanyut Kecamatan Gedongtataan

Posting Terkait