Forum Dekan Ushuluddin Wujudkan Kampus Merdeka

Semarang, www.fuad.metrouniv.ac.id, Sabtu 23 Oktober 2021, Bertempat di Hotel Santika Premiere Semarang Kegiatan Forum Dekan Ushuluddin dan Humanniora se-Indonesia tengah dilaksanakan, dengan mengusung tema : Mewujudkan Kampus Merdeka & Akreditasi Unggul di program Studi Fakultas Ushuluddin. Pertemuan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari jum’at sampai minggu 22-24 Oktober 2021.
Adapun penyelenggara kegiatan ini adalah Forum Dekan Ushuluddin dan Humaniora se-Indonesia yang mana Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang berketepatan menjadi tuan rumahnya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendiskusikan tentang kolaborasi antar Perguruan Tinggi dalam hal Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta dilakukannya penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) antar kampus yang hadir.
Berkenan hadir dalam Kegiatan Forum tersebut, Dr. Akla, M.Pd, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro telah berangkat ke Semarang bersama dengan 40 Dekan dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.
Dalam kegiatan tersebut Dekan FUAD Dr. Akla, M.Pd, menyebutkan FUAD berhasil mengantongi sekitar 28 MoA dari beberapa perguruan tinggi keislaman yang terdiri dari 18 Universitas Islam Negeri , 10 IAIN dan 1 PTKIS.
“FUAD sendiri alhamdulillah telah mendapat sekitar 28 MoA dari beberapa perguruan tinggi keislaman, dimana MoA ini adalah sebagai langkah awal untuk melakukan kegiatan-kegiatan Akademik serta dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), menambah jejaring kerjasama untuk mendukung Merdeka Belajar” Tutur Dekan.
Semoga dengan adanya pertemuan Dekan ini akan mendorong Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Metro untuk semakin MAJU dan BERMUTU. Amiin. (HD-FUAD)

Posting Terkait