Gakkumdu Proses Keterlibatan Kepala Pekon Dalam Pilgub Lampung

Tim Gakkumdu Lampung Proses Keterlibatan Kepala Pekon Dalam Pilgub

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – JAJARAN pengawas pemilu Lampung memiliki komitmen dan semangat untuk menjaga kondusifitas, keamanan dalam bentuk pengawasan pemilihan calon gubernur – wakil gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang.

Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Kolonel Kavaleri Erwin Djatmiko mengatakan bahwa pihaknya sebagai petugas bantuan satuan pengamanan siap menjaga kondusifitas Pilkada khususnya saat kampanye.

Selain itu, Ia juga menjamin sampai saat ini tahapan Pilkada masih berjalan aman dan tidak ada kendala. Karena kuncinya sinergiritas dari semua stakeholder yang ada.

“Sinergitas terus dijaga, Pilkada ini juga akan berpengaruh terhadap persiapan Pileg dan Pilpres. Karena satuan kami memiliki keyakinan bahwa pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres akan berjalan aman dan lancar,” katanya, Selasa (22/5).

Baca Juga:  FPKPGL Desak KPU Lampung Batalkan Pencalonan Arinal Djunaidi

Sementara itu, Wakapolda Lampung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kerja-kerja pengamanan dan ketertiban setiap digelarnya tahapan Pilkada.

“Semua laporan yang masuk, kita usut dan segala indikasi-indikasi pelanggaran kita sinergikan,” katanya.

Di waktu yang sama, Kejati Lampung, Susilo Yustinus mengatakan bahwa waktu penanganan pidana dipihaknya sangat singkat yakni penyidikan 3 hari.

Baca Juga:  Lagi, Yusuf Kohar Tegaskan Tindak ASN Yang Tak Patuh Aturan

“Kami berharap kepada laporan yang masuk harus memiliki saksi dan barang bukti yang kuat. Masyarakat juga harus berperan aktif memberikan informasi-informasi yang ada,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, dalam rapat koordinasi pemantapan iklim pengawasan pilkada serentak di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Selasa (22/5/2018), mengungkapkan, dua kasus lainnya masih dalam tahap pemenuhan syarat materil, yakni pemenuhan alat bukti.

“Selain itu kami masih menangani beberapa kasus, seperti Kepala Pekon Berfoto dengan Calon Gubernur. Lokasi: Tanggamus dan masih tahap penyidikan,” katanya.

Baca Juga:  Pemilih Potensial Tanpa E-KTP Tertinggi Nasional

Kemudian menghasut, memfitnah, dan melakukan ujaran kebencian terhadap calon gubernur di lokasi Lampung Timur masih tahap penyidikan. Selanjutnya kasus kepala Desa masuk dalam SK Tim Pemenangan di lokasi Pringsewu dalam tahap pemenuhan alat bukti.

“Mobilisasi kepala desa untuk mendukung pasangan calon di Lokasi Pringsewu dalam tahap pemenuhan alat bukti. Dan terakhir kepala Desa ikut dalam kampanye pasangan calon di lokasi Lampung Utara masuk tahap penyidikan,” katanya. (NN)

835 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Gakkumdu Kepala Pekon Pilgub Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan