Gerindra Condong ke Ridho

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. (ist)

BANDARLAMPUNG – DPD Partai Gerindra menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengeluarkan nama rekomendasi bakal calon kepala daerah (balonkada) yang akan diusung pada pilgub 2018 mendatang. Ridho tetap berpeluang. “Sejauh ini dibawah pimpinan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto belum mengeluarkan rekomendasi kepada salah satu balonkada,” kata Ketua DPD Gerindra Gunadi Ibrahim, Minggu (13/7).

Baca Juga:  Gubernur Ridho Ficardo Lantik Guru Semasa SMA Menjadi Kepala Sekolah

Pihaknya mengakui telah mengusulkan nama calon Gubenur ke DPP, baik dari internal, yakni dirinya dan eksternal, yakni Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo. “Kita memang sudah usulkan. Tapi belum ada yang keluar baru diusulin,” kata Gunadi, Minggu (13/8).

Dalam memberikan rekomendasi, kata mantan Anggota DPR RI ini, harus ada pertimbangan dengan mekanisme partai dan adanya asas kemanfaatan. “Namanya partai, berdiri harapanya saling mempunyai kemanfaatan, begitu juga dalam berkoalisi, siapapun harapan punya kemanfatan dengan rakyat, presiden lalu gubernur,”ucapnya.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Pelajari Susunan UPTD Badan Pendapatan Daerah

“Maka dalam rangka koalisi dengan partai politik, kalau tidak ada manfaat untuk apa berkolasi. Kan saling menguntungkan, ya kan,” ujarnya.

Hal ini dikarenakan agar partai pengusung tidak ada yang dirugikan. “Kira-kira begitu, jadi manfaat harus ada. Untuk partai dan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga memastikan jika memang rekomendasi keluar, Gerindra tidak pada last minute atau menit terakhir.

Baca Juga:  Kepemimpinan Ridho Terbaik Sepanjang Sejarah Gubernur Lampung

“Tidak menit terakhir. Yang penting rekomendasi nantinya aman-aman saja,” pungkasnya. (TM)

Gubernur Ridho

Posting Terkait