Gerindra Kombinasi Kaum Elite

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung menilai menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Senin (16/7/2018). Mereka terdiri dari kalangan akademisi, birokrat, dan pengusaha. Lazim disebut kaum elite.

“Ini merupakan hari baik meraih kemenangan untuk Partai Gerindra, baik di Indonesia maupun Lampung. Semoga ini menjadi doa kita dan masyarakat Indonesia untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden RI yang juga kemenangan bagi partai Gerindra,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim.

Pasca menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang, ia mengaku bahwa Partai Gerindra bakal memiliki banyak wajah baru. Selain itu, ia mengaku 10 orang petahana Bacaleg DPRD Lampung akan kembali maju di pileg mendatang.

“Kuota anak muda 25 persen, 25 persen persen kakek-kakek dan nenek-nenek dan 50 persen sedeng-sedeng saja. Selain itu, kita juga telah memenuhi kuota 35 persen kaum perempuan,” ucapnya.

Bacaleg dari partai Gerindra ini perpaduan dari akademisi, birokrat dan pengusaha.”Jadi tiga komposisi itu yang ada di partai Gerindra,” ujarnya.

Selain itu, ia mengaku bahwa batalnya pencalonan sekretaris DPD Partai Gerindra, Pattimura sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI karena, kader partai berlambang burung garuda ini menginginkan Pattimura untuk tetap maju sebagai bacaleg DPRD Lampung.

“Semua kesepakatan dari kawan-kawan yang mencalonkan diri menginginkan agar pak Pattimura untuk masih tetap di legislatif provinsi. Ini sudah menjadi harapan semua kader, sehingga tidak diperbolehkan untuk daftar di DPD RI,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura menambahkan bahwa  pihaknya  meyakini bahwa kader partai Gerindra bebas dari jerat narkoba dan korupsi. ”Kita sudah menandatangani fakta integritas dan itu sudah tidak ada masalah,” pungkasnya.(TM)

956 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Gerindra Kombinasi Masyarakat Elite kaum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan